Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satgas Pangan Polri Bakal Panggil Produsen Minyak Goreng se-Indonesia

Satgas Pangan Polri Bakal Panggil Produsen Minyak Goreng se-Indonesia
Polisi bersama Satgas Pangan mendapati 3 gudang yang menyimpan minyak goreng mencapai 1,1 juta kg. Polisi akan memanggil pemilik gudang. (Humas Polda Sumut)

MURIANEWS, Jakarta- Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri bakal memanggil produsen minyak goreng se-Indonesia. Hal itu menyusul masih langkanya minyak goreng di pasaran. Bahkan di toko modern juga langka.

Wakil Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pemanggilan itu dalam rangka untuk memantau data dan hasil distribusi minyak goreng.

“Kami sudah mengawasi, dari mulai produksi, kami panggil beberapa produsen migor (minyak goreng) se-Indonesia, kita minta datanya, kita lihat hasilnya, dan setelah itu kita melihat kembali distribusinya kemana saja,” kata Whisnu dilanair dari Kompas.com, Rabu (23/2/2022).

Baca4.000 Liter Minyak Goreng Murah, Ludes Diserbu Emak-Emak di Pati

Whisnu menegaskan, pihaknya akan selalu mengawasi pendistribusian minyak goreng ke seluruh Indonesia. Apabila ada temuan penimbunan, maka tindakan hukum akan dilakukan.

BacaStok Minyak Goreng dalam Operasi Pasar Disperindag Grobogan Terbatas, Sejumlah Warga Nggak Kebagian Kupon

Sementara Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri itu juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat agar distribusi minyak goreng makin lancar.

Ia menuturkan tugas Polri memperlancar distribusi agar minyak goreng sampai ke masyarakat.

“Jadi saya sampaikan untuk teman-teman ke pengusaha jangan coba-coba lagi melakukan menghambat proses distribusi,” ujar dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...