Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Stok Minyak Goreng dalam Operasi Pasar Disperindag Grobogan Terbatas, Sejumlah Warga Nggak Kebagian Kupon

Stok Minyak Goreng dalam Operasi Pasar Disperindag Grobogan Terbatas, Sejumlah Warga Nggak Kebagian Kupon
Sejumlah warga menebus minyak goreng murah dalam Operasi Pasar Disperindag Grobogan. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan menggelar operasi pasar (OP) minyak goreng, Rabu (23/2/2022). Pelaksanaan OP hari ini dilangsungkan di gedung Dalmadi Center Purwodadi.

Dalam pelaksanaan OP ini, ada sejumlah warga yang kecele karena tidak kebagian kupon. Padahal, untuk penebusan minyak goreng dengan harga murah, Rp 14 ribu per liter itu hanya bisa dilakukan warga yang memiliki kupon.

”Sudah jauh-jauh tidak dikasih kupon. Nggak ada info dari RT/RW,” kata Suyati, warga Desa Kandangan, Kecamatan Purwodadi di lokasi OP.

Baca juga: Nggak Kebagian Kupon OP Minyak Goreng, Sejumlah Warga Grobogan Gigit Jari

Menurut Suyati, informasi adanya pelaksanaan OP pada hari ini didapatkan dari media. Dari informasi itulah, dia pun akhirnya datang ke Dalmadi Center Purwodadi guna mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Sebelumnya, Suyati mengaku sudah mampir ke sejumlah minimarket di Purwodadi. Namun, hasilnya nihil. Tak ada minyak goreng.

”Saya sudah ke minimarket, ke sana-ke mari tidak ada,” tambah ibu-ibu berkerudung itu.

Selain Suyati, ada beberapa warga lainnya yang juga tidak mendapatkan kupon. Namun, mereka ini akhirnya masih berkesempatan untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Ini, setelah petugas mengarahkan warga yang tidak kebagian kupon ini ke Polres Grobogan. Di mana, pada saat bersamaan, Polres Grobogan juga menggelar OP minyak goreng.

Sub Koordinator Bina Usaha dan Perusahaan pada Disperindag Grobogan Taufik Budi Prasetyo memberikan pengertian kepada warga yang tidak membawa kupon, bahwa kupon memang terbatas.

“Mohon maaf, ya Bu. Ini kuponnya terbatas. Ini kebetulan di Polres juga ada operasi pasar minyak goreng, dan tidak pakai kupon. Malah di sana lebih murah, harganya Rp 13 ribu per liter. Monggo kalau mau ke sana,” kata Taufik.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...