Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bocah Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati Belum Ditemukan

Bocah Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati Belum Ditemukan
Tim gabungan menyisir Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Jasad, Triyan Setiyanto, bocah 12 tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Pati masih belum ditemukan. Tim pun menghentikan pencarian sementara.

“Hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan masih nihil dan pencarian dilanjutkan besok pagi,” ujar Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Selasa (22/2/2022) sore.

Sebelumnya, warga RT 1 RW 1 Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati itu dilaporkan tenggelam di Sungai Silugonggo saat bermain bersama temannya, Senin ( 21/02/2022).

Baca juga: Bocah 12 Tahun Tenggelam di Sungai Silugonggo Pati

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Triyan bersama tiga teman bermain di daerah aliran sungai (DAS) Silugonggo sekitar dermaga Turut Desa Bendar, Kecamatan Juwana dan naik di atas kapal.

Kawannya turun ke sungai dengan memegang Dapra kapal kemudian naik kapal lagi. Melihat temannya yang bermain naik turun Dapra korban ikutan bermain.

“Ketika korban berpegangan pada Dapra kapal tangan korban tidak kuat dan akhirnya jatuh ke sungai terseret terbawa arus,” ungkap Heru.

Informasi ini pun disampaikan kepadanya. Ia pun memerintahkan Koordinator pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

Selain itu, Sat Polairud Polres Pati, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati dan para relawan juga melakukan pencarian.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan motode penyisiran dengan perahu karet dari tempat kejadian ke arah utara sejauh satu kilometer,” katanya.

Kondisi air yang keruh, arus deras menjadi kendala tim SAR dalam pencarian. “Kedalaman sungai Silugonggo kurang lebih enam meter dengan lebar mencapai 15 meter, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dan korban cepat ditemukan,” tutupnya.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...