Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Masuk Level 4, Begini Langkah Wali Kota Magelang

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz. (Antara)

MURIANEWS, Magelang – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah strategis terkait naiknya status PPKM dari Level 3 menjadi Level 4 per hari ini (22/2/2022). Hal itu dilakukan supaya Covid-19 di Kota Magelang bisa terkendali dan kembali ke Level bawah.

”Ada beberapa langkah yang kita siapkan, pertama (membuka) isolasi terpusat. Kedua meningkatkan imunitas, dan ketiga menjauhi kerumunan,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Baca: 21 Pasien Covid Kota Magelang Diisolasi di Hotel Borobudur Indah

Ia menyebutkan, meski menjauhi kerumunan, bukan berarti semua kegiatan ditiadakan. Ia pun tetap memperbolehkan kegiatan peribadatan dengan prokes ketat dengan jarak aman.

”Kemudian untuk pertemuan, maksimal harus 25 persen,” ungkapnya.

Menurut Aziz, langkah-langkah lainnya masih akan dirapatkan. Termasuk upaya penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

”Sudah mulai digalakkan (penyemprotan di masing-masing puskesmas). (Untuk serentak) Kita mau rapatkan dengan kepolisian,” terangnya.

Baca: Dua Wilayah di Jateng Masuk PPKM Level 4

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, pihaknya juga akan aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Magelang. Selain itu, pihaknya juga melakukan vaksinasi booster door to door.

”Yang kita lakukan saat ini Polres Magelang Kota melakukan booster door to door dan sudah sangat banyak ini yang meminta rekues ke kita. Per kantoran, RT/RW, terus besok di Bandongan itu di pesantren, jadi semuanya yang meminta kita untuk kita yang hadir. Ini bukan mereka yang hadir, jadi biar nggak berkerumunan. Kalau kita yang hadir ke kantor mereka, mereka sambil kerja. Supaya jangan sampai ada kerumunan baru yang kita ciptakan kalau kita ngumpulkan untuk booster,” terangnya.

Baca: Ini Daftar Lengkap PPKM di Jateng

Yolanda menjelaskan, stok vaksin yang tersedia masih banyak. Pihaknya pun mengimbau bagi warga Kota Magelang yang ingin vaksin booster untuk datang ke Polres Magelang Kota.

“Yang mau booster silakan menghubungi saja ke Polres Magelang Kota, nanti kita yang hadir. Masih ada 4.000 (dosis), mungkin per hari ini akan berkurang 1.000, pakai AstraZeneca,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.