Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nggak Kebagian Kupon OP Minyak Goreng, Sejumlah Warga Grobogan Gigit Jari

Nggak Kebagian Kupon OP Minyak Goreng, Sejumlah Warga Grobogan Gigit Jari
Sebagian warga kecewa karena sudah datang ke Kecamatan Godong namun tak mendapatkan minyak goreng murah. (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Penyelenggaraan operasi pasar (OP) minyak goreng yang dilakukan Pemkab Grobogan agaknya perlu evaluasi. Itu dilakukan lantaran banyak warga kurang mampu yang tak kebagian kupon.

Sebagian warga yang datang ke Kecamatan Godong untuk membeli minyak goreng (migor) murah pun harus gigit jari. Mereka tidak tahu juga harus membawa kupon untuk membeli minyak goreng di sana.

Salah satunya dialami Evi. Dia kecewa lantaran tidak mendapatkan infomasi lengkap terkait penyelenggaraan tersebut.

Baca juga: Catat! Grobogan Kembali Gelar Operasi Pasar, 3.000 Liter Minyak Goreng Digelontorkan

Seperti diharus membawa kupon. Gegara itu, pun tidak bisa membeli migor murah Rp 14 ribu.

“Saya dapat info dari FB, tidak ada keterangan wajib membawa kupon,” kata dia menunjukkan flyer (selebaran) lama yang memang tidak tercantum wajib bawa kupon.

Sejumlah warga yang sudah datang ke Kecamatan Godong pun terpaksa harus pulang dengan tangan kosong. Beberapa mengaku datang dari desa yang cukup jauh.

Camat Godong Bambang Haryono mengungkapkan, kupon yang diberikan kepada kecamatan totalnya 392 buah. Sedangkan, di Kecamatan Godong total ada 28 desa. Per desa pun hanya mendapat masing-masing sekitar 12 buah kupon.

“Kupon hanya 392, kecamatan hanya membantu penyaluran kupon,” terang Camat.

Sebagaimana diketahui, OP migor di Grobogan hari ini menyasar Kecamatan Godong dan Wirosari. Masing-masing kecamatan diberi jatah 800 liter. Disperindag rencananya bakal melakukan OP lagi pada Selasa (23/2/2022) besok di Dalmadi Center Purwodadi.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli

Comments
Loading...