Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jack Wilshere Akhirnya Mendapatkan Klub, Aarhus Denmark Menampungnya

Jack Wilshere
Eks pemain Timnas Inggris, Jack Wilshere akhirnya mendapatkan klub, setelah berjuang keras dari cideranya. (facebook.com/jackwilsher/photos)

MURIANEWS, London- Eks pemain Timnas Inggris, Jack Wilshere akhirnya berhasil mendapatkan klub baru. Klub Denmark, Aarhus telah mencapai kesempatan sampai akhir musim ini.

Setelah menghabiskan masa pelatihan di Arsenal tanpa kontrak, Jack Wilshere yang merupakan mantan gelandang Inggris itu, menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan klub papan atas Denmark, Aarhus.

Jack Wilsher akan bermain di Denmark sampai musim panas mendatang dengan opsi perpanjangan pada musim berikutnya. Meski demikian, kesepakatan ini tidak menyebutkan apakah kotrak itu menjadi yang terbesar di Aarhus.

Klub Aarhus, Denmark, memposting teaser pada hari Minggu (20/2/2022) waktu Inggris, sebelum membuat pengumuman resmi. Mereka mengunggah video yang mempertontonkan direktur sepak bola mereka, Stig Inge Bjornebye menonton klip gol terkenal Jack Wilshere melawan Norwich pada tahun 2013.

“Penandatanganan. Dia akan mengenakan nomor 10 di klub barunya,” ujar Stig Inge Bjornebye, dalam klip video yang diunggah di akun Twitter resmi Aarhus.

BACA JUGA: Jack Wilshere Belum Dapat Klub, Mungkin Ada Klub Indonesia Meminatinya?

Direktur olahraga Aarhus Bjornebye, yang merupakan mantan bek Liverpool dan Norwegia, juga mengatakan, Jack Wilsher dalam kondisi fisik yang baik. Namun demikian, tetap memerlukan kesiapan lebih dulu untuk pertandingan.

“Soal itu akan segera datang (kesiapan bertanding Jack Wilshere-red). Dan kami berharap dapat melihatnya segera dengan jersey putih (kostum Aarhus),” ujar Bjornebye.

Jack Wilshere sendiri menyatakan dirinya bersemangat dengan tantangan baru ini. Pemain Inggris ini mengaku mengalami titik terendah dalam karir sepakbolanya setelah mengalami cidera, dan kini siap memulai kembali.

“Saya berada pada titik dalam karir saya di mana saya harus memulai lagi setelah periode yang sulit. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang ditawarkan AGF kepada saya dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim bergerak maju. Saya sangat menantikan untuk berkontribusi pada timm,” kata Jack Wilshere.

Menurut laporan, Jack Wilshere akan mendapatkan £ 5.000 setiap pekan, sebelum bonus di klub barunya. Dengan jumlah gaji ini, dipastikan dirinya bukan menjadi pemain Aarhus dengan gaji terbesar.

Gaji Jack Wilsher disebutkan masih kalah jika dibandingkan dengan gaji bek Aarhus, Frederik Tinganger. Pemain ini dilaporkan mendapatkan bayaran sebesar £ 6.7000 setiap pekannya.

Kapten Aarhus, Patrick Mortensen juga disebut memiliki gaji lebih besar dibanding Jack Wilshere. Pemain ini konon digaji £ 5.7000 per pekan.

Jack Wilshere yang berusia 30 tahun, terakhir bermain di semifinal play-off Championship pada Mei 2021. Pemain ini turun bertanding selama 9 menit sebagai pemain pengganti. Hal itu terjadi setelah 6 bulan yang sulit dialaminya usai cidera.

Sejak tidak memiliki klub lagi, Jack Wilshere berlatih sendirian di taman dan berlari di sepanjang jalan Hertfordshire. Arsenal yang pernah dibelanya memberi kesempatan untuk bergabung tanpa ikatan kontrak pada bulan Oktober 2021, untuk sekedar berlatih.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...