Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Barcelona Kembali Rebut Posisi ke-4 Liga Spanyol, Menang 4-1 Atas Valencia

Barcelona
Barcelona kembali rebut posisi ke-4 di Klasemen Liga Spanyol. Aubameyang mencetak 3 gol. (.facebook.com/pendukungbarcelonaindonesia/photos/)

MURIANEWS, Barcelona- Raksasa Catalonia, Barcelona berhasil kembali merebut posisi ke-4 di Klasemen Sementara Liga Spanyol. Hal ini terjadi setelah mereka menang 4-1 atas Valencia, di Stadion Mestalla, Minggu (20/2/2022) menjelang dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona kembali merebut posisi ke-4 setelah sebelumnya mereka sempat terlempar di posisi ke-6 di Klasemen Liga Spanyol. Barcelona hanya dalam waktu 24 jam setelah tergeser, kembali mendapatkan posisi ‘terbaik’nya di musim ini.

Tim asuhan Xavi Hernandez merespons dengan cepat lewat kemenangan 4-1 atas Valencia, Minggu (20/2/2022). Kemenangan ini menjadi sangat luar biasa, ditengah situasi yang terjadi di Barcelona. Apalagi kemenangan ini mereka raih di Stadion Mestala, kandang Valencia.

BACA JUGA: Barcelona Imbang, Borussia Dortmund ‘Terkapar’ di Kandang Sendiri

Striker anyar Barcelona Piere Emerick Aubameyang mencatatkan rekor impresif, saat membuat hattrick bagi bagi Barcelona. Tiga gol dicetak mantan striker Arsenal itu di laga pertamanya di Liga Spanyol.

Aubameyang mencetak gol-golnya masing-masing pada menit ke-23, 38’ dan 63’ di pertandingan itu. Satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Frankie De Jong pada menit ke-32.
Sementara satu gol Valencia dicetak oleh Carlos Soler pada menit ke-52.

Pada pertandingan lainnya, Sevilla gagal memperpendek jarak dengan Real Madrid usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Espanyol. Pada pertandingan ini, Sevilla sempat unggul lebih dulu lewat gol Rafa Mir pada menit ke-36.

Namun memasuki babak kedua, Sevilla harus kebobolan setelah Espanyol mencetak gol lewat Sergei Darder pada menit ke-50. Hasil ini membuat mereka tetap berada di posisi ke-2 Liga Spanyol.

Peringkat ketiga juga masih dikuasai oleh Real Betis yang pada pekan ini menang 2-1 atas Real Mallorca. Tambahan tiga poin ini menjaga jarak Real Betis dan Barcelona di klasemen Spayol.

Barcelona kini berjarak empat poin dari Real Betis, dengan satu pertandingan yang masih tersisa. Peringkat empat menjadi rebutan sengi tantara Barcelona dan Atletico Madrid, sampai sejauh ini.

Kedua tim silih berganti merebut posisi ke-4 yang merupakan batas zona Liga Champions Eropa. Baik Barcelona maupun Atletico Madrid saat ini sama-sama memiliki 42 poin, dengan Raksasa Catalan lebih bagus dalam selisih gol mereka.

Satu laga yang masih akan dilakukan Barcelona juga memberi peluang untuk bisa menjauh dari Atletico Madrid, sekaligus memperpendek jarak dengan Real Betis. Pada pekan depan, kesempatan itu akan datang pada Barcelona.

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol sampai Minggu (20/2/2022):

Espanyol 1-1 Sevilla
Valencia 1-4 Barcelona
Real Betis 2-1 Real Mallorca
Athletic Club 4-0 Real Sociedad

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Livescore

Comments
Loading...