Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Jepara Klaim Terus Tingkatkan Anggaran Bidang Olahraga

Anggaran Olahraga

Bupati Jepara menyatakan Pemkab Jepara terus meningkatkan anggaran olahraga di Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengklaim terus meningkatkan anggaran untuk bidang olahraga. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat olahraga di Jepara bisa terus meningkat kualitasnya.

“Pemerintah sadar jika anggaran yang disediakan tersebut belum optimal untuk pengembangan olahraga di Jepara. Namun peningkatan anggaran yang signifikan tahun ini menjadi bukti komitmen kita dalam memajukan olahraga di Jepara,” kata Bupati Jepara, Dian Kristiandi, baru-baru ini.

Tahun ini, Pemkab Jepara mengalokasikan hibah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp6,7 milyar. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp 4,75 milyar.

Sedangkan tahun 2020, KONI menerima hibah hanya sebesar Rp 2,25 milyar lantaran ada refocusing Covid-19. Pemkab Jepara juga menganggarkan adanya perbaikan di sejumlah venue.

Pada Dinas PUPR sendiri, ada anggaran Rp 2,6 miliar untuk perbaikan tujuh venue. Mulai dari kolam renang yang dianggarkan Rp 200 juta, Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) dianggarkan Rp 200 juta, lapangan Pentaque senilai Rp 150 juta, Futsal Rp 200 juta, hockey Rp 750 juta dan sirkuit balap motor Rp 1 miliar.

BACA JUGA: Anggaran Rp2,6 Miliar Digelontorkan untuk Perbaikan Venue Olahraga Jepara

Pada Porprov 2023 mendatang, Jepara menjadi tuan rumah. Rencananya akan ada sebelas cabang olahraga (cabor) yang akan digelar di Bumi Kartini. Diantaranya adalah cabor Balap Sepeda, Dansa, Pentaque, Selam, Sepak Takraw, Sepak Bola, Futsal, Renang, Woodball, Squash dan Triathlon.

“Saya berharap anggaran ini dapat digunakan secara optimal untuk kemajuan dan prestasi olahraga di kota ukir,” imbuh Andi.

Dengan anggaran yang ada, Andi meminta kepada KONI untuk menginventarisir seluruh cabang olahraga yang ada di Jepara. Sehingga pembinaan para atlet bisa terarah dan strategis.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.