Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Rekrut Pratama Arhan, Tokyo Verdy Klub Dengan Jumlah Follower Terbesar

Tokyo Verdy
Tokyo Verdy jadi klub dengan follower terbanyak di Jepang. (Facebook.com/tokyoverdy/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah merekrut Pratama Arhan, Tokyo Verdy kini menjadi klub dengan jumlah follower terbesar. Hal ini terjadi hanya berselang dua hari sejak mereka mengumumkan Pratama Arhan sebagai pemainnya.

Tokyo Verdy kini menjadi klub liga Jepang dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram melewati Vissel Kobe. Jumlah pengikut akun Instagram Tokyo Verdy hingga Jumat (18/2/2022) pagi, mencapai 286 ribu. Sementara Vissel Kobe, yang sebelumnya memuncaki klasemen pengikut Instagram, masih berada di kisaran 280 ribu.

Lonjakan pengikut Tokyo Verdy di Instagram naik seiring pengumuman Arhan bergabung ke klub ibu kota Jepang itu pada Rabu (16/2/2022). Hanya dalam sehari setelah wajah Pratama Arhan ditampilkan dalam sebuah unggahan, jumlah pengikut Verdy melejit melewati 200 ribu.

Sebelumnya akun klub yang identik dengan warna hijau itu hanya memiliki 30 ribu pengikut. Setelahnya, komentar-komentar netizen asal Indonesia langsung meramaikan beragam unggahan Tokyo Verdy.

BACA JUGA: Setelah Dua Hari Umumkan Pratama Arhan, Popularitas Tokyo Verdy Melonjak

Tidak hanya unggahan soal kedatangan Pratama Arhan, namun info-info lain yang ditampilkan Tokyo Verdy juga mendapat komentar berbahasa Indonesia. Tokyo Verdy saat ini merupakan salah satu klub yang menghuni divisi dua liga Jepang atau J2 League.

Sebelumnya mereka merupakan raksasa di Liga Jepang pada awal 1990-an. Kini Tokyo Verdy akan kembali berupaya lolos ke J1 League, setelah terakhir kali degradasi pada 2008.

Saat masih bernama Verdy Kawasaki, klub ini sempat diperkuat legenda timnas Jepang, Kazuyoshi Miura. Musi mini mereka akan mengawali laga pertama di J2 League pada Sabtu (19/2/2022) melawan V-Varen Nagasaki.

Pratama Arhan dipastikan belum akan tampil pada pertandingan tersebut. Kehadiran pemain Timnas Indonesia ini, masih dalam proses karena masalah Imigrasi yang harus diselesaikan dan dijalani.

Pemain timnas Indonesia asal Blora, Jawa Tengah itu juga masih akan memperkuat PSIS Semarang, di lanjutan Liga 1. Pertandingan PSIS Semarang Vs Bali United, Minggu (20/2/2022) kemungkinan akan menjadi laga perpisahannya.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...