Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Lionel Messi ‘Dibanting’ Media Prancis, Sergio Aguero Pasang Badan

Lionel Messi
Lionel Messi, mendapatkan pembelaan dari Sergio Aguero setelah penampilannya dinilai buruk oleh media Prancis. (/www.facebook.com/PSG/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Lionel Messi baru-baru ini ‘dibanting’ media Prancis. Hal ini membuat rekannya Sergio Aguero langsung pasang badan membelanya. Sahabat La Pulga itu memberikan pembelaan melalui wawancaranya di Spanyol

Sergio Aguero, Mantan bintang Manchester City itu, ‘telah berlari’ untuk membela sesama pemain Argentina, Lionel Messi. Bintang Argentina, Lionel Messi memang sempat ‘dibanting’ oleh media-media Prancis menyusul penampilannya saat PSG Vs Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions.

Penampilan Lionel Messi dinilai buruk dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan PSG 1-0 itu. Media terkemuka Prancis, L’Equipe bahkan memberi nilai 3 dari 10, untuk mantan super star Barcelona itu.

L’Equipe dengan sangat pedas menilai penampilan Lionel Messi dengan menyebutnya ‘mengkhawatirkan’ setelah penaltinya ke gawang Madrid gagal total. Tendangannya berhasil diblok oleh kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Penilaian pada Lionel Messi semakin buruk, manakala bintang muda Prancis, Kylian Mbappe menuntaskan serangan akhirnya dengan sebuah gol sensasional. Gol itu memberikan bekal satu gol untuk PSG sebelum bertandang ke Santiago Berenebeau di leg kedua.

“Ada sesuatu yang menyedihkan saat melihatnya (Messi) seperti itu. Pada babak pertama, dalam posisi ini hampir sebagai gelandang, pemain Argentina itu tersedia tetapi dia tidak terlihat (dengan pengecualian umpannya untuk Mbappe),” demikian penilaian L’Equipe.

BACA JUGA: Lionel Messi Jadi Sorotan di Laga PSG Vs Real Madrid, Rabu Dinihari WIB

“Dalam satu lawan satu, dia menderita dampak atletik. Pada babak kedua dia lebih baik: ia memberikan beberapa relay yang efektif. Tapi dia menimbang rekornya dengan upayanya yang gagal atau diblokir (ke-53, ke-75) dan penalti yang gagal. Messi mengkhawatirkan,” begitu penilaian lanjutan L’Equipe

Mendengar rekannya ‘dibanting’ media Prancis, Sergie Aguero langsun pasang badan untuk rekannya itu. Dalam wawancara dengan media Spanyol, Aguero menyatakan, Lionel Messi bermain bagus, diatas rata-rata dan sangat aktif.

Selanjutnya, tanpa ragu-ragu, Aguero menilai media-media Prancis bersikap berlebihan. Mereka dinilainya memang seperti ingin ‘membunuh’ Lionel Messi.

“Di Prancis, majalah dan surat kabar membunuhnya (Messi). Mereka payah. Surat kabar Prancis itu tidak bisa menahan diri untuk menyelipkannya, bahkan mengaku merasa sedih atas perjuangannya sejak meninggalkan Barcelona ke Paris pada musim panas,” ujarnya tanpa tedeng aling-aling.

Lionel Messi sendiri sepertinya memang tengah mengalami masalah dalam masa adaptasinya bermain di PSG. Sejauh ini Lionel Messi baru mencetak tujuh gol dalam 21 penampilan bersama klub barunya musim ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Mundo Deportivo

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.