Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aliansi Petani Pati Datangi DPRD, Sampaikan Aspirasi Ini

Aliansi Petani Pati Datangi DPRD Sampaikan Aspirasi Ini

Audiensi Aliansi Petani dengan DPRD Kabupaten Pati membahas soal kabar pendirian pabrik sepatu di Kecamatan Trangkil, Kamis (17/2/2022). (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Sekelompok warga mengatasnamakan diri Aliansi Petani dan Pemuda Peduli Lingkungan Kecamatan Trangkil mendatangai Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (17/2/2022).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan sejumlah aspirasi pada wakil rakyatnya. Salah satunya ialah menolak rencana pembangunan pabrik sepatu di Kecamatan Trangkil.

Perwakilan warga, Ahmad Sohan mengatakan, di Kecamatan Trangkil telah tersebar kabar rencana pendirian pabrik sepatu di tiga desa, yakni Desa Mojoagung, Desa Tegalharjo, dan Pasucen.

Baca juga: Rencana Pendirian Pabrik Sepatu di Rembang Digadang Kurangi Pengangguran Ribuan Orang

Kabar itu diperkuat dengan adanya beberapa orang yang sudah mulai menawar tanah untuk dibeli. Pihaknya pun ingin mengetahui kejelasan mengenai kabar ini.

“Warga ingin kejelasan, rencana pembangunan pabrik itu benar ada atau tidak. Jawaban pihak DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), sinyal itu ada, tapi perizinan belum masuk. Kalau anggota dewan malah belum tahu,” ujar dia.

Bila memang ada, pihaknya mengaku keberatan. Lantaran lahan di wilayah itu dinilai masih produktif untuk ditanami tebu dan ketela.

“Terus anak-anak kami kedepan bagaiamana. Ke depannya kami bagaimana?” tandas dia.

Mereka pun diterima Ketua DPRD Pati Ali Badrudin dan beraudiensi membahas persoalan itu. Hadir pula sejumlah dinas terkait, salah satunya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.