Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polres Pekalongan Kota Gerilya Tanamkan Tertib Lalulintas ke TK

Anggota Polres Pekalongan Kota saat mengajarkan tertib berlalulintas kepada anak-anak usia dini di TK. (Humas Polres Pekalongan Kota)

MURIANEWS, Pekalongan – Polres Pekalongan Kota melakukan gerilya ke TK Masyitoh 11 keputran Kota Pekalongan untuk menanamkan tertib lalulintas sejak dini, Kamis (17/2/2022).

Dalam sosialisasi tersebut, para anak didik di TK Masyitoh 11 keputran Kota Pekalongan sangat antusias. Apalagi materi yang disampaikan dilakukan dengan konsep belajar dan bermain serta bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso memberikan edukasi tentang lalu lintas melalui games, bernyayi bersama, hingga pengenalan rambu-rambu berlalu lintas. Termasuk cara bersepeda dengan benar dan selamat serta tata cara menggunakan helm yang benar.

”Kami juga melakukan pengenalan tentang fungsi dan tugas pokok kepolisian mulai dari satlantas, satsabhara, satbinmas, satnarkoba, satreskrim, satpolair, dan brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari polisi,” katanya dalam siaran persnya.

Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar hingga belajar cara menyeberang yang baik dan benar.

”Dikarenakan saat ini situasi pandemi belum usai, tim dari Unit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan Kota, juga memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya..

Ia pun berharap dengan dilaksanakan kegiatan semacam ini akan tertanam kultur berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.