Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jokowi Beberkan Dua Poin Penting Atasi Omicron

Jokowi Beberkan Dua Poin Penting Atasi Omicron
Presiden Jokowi saat melakukan evaluasi vaksinasi secara virtual (tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Presien Joko Widodo (Jokowi) membeberkan dua poin penting dalam upaya penanganan covid-19 varian baru omicron. Hal itu disampiakan dalam acara evaluasi vaksinasi penanganan covid-19 yang dilakukan secara virtual di Indonesia.

Jokowi menilai, sejauh ini vaksinasi menjadi cara ampuh untuk menangkal omicron. Bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin hingga dosis ke dua, sekali pun terpapar omicron tetapi tidak mempunyai gejala yang begitu menghawatirkan.

“Kunci dalam pengendalian Covid-19 saat ini, utamanya varian Omicron ada dua, yang pertama kecepatan vaksinasi baik itu vaksinasi suntikan yang kedua maupun untuk suntikan penguat atau booster,” kata Jokowi dilansir dari laman Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (17/2/2022).

Baca: Saat Dinyatakan Positif Omicron, Sebaiknya Jangan Konsumsi Minuman Ini Dulu

Kedua, Jokowi menyampaikan bahwa yang paling penting untuk menangkal omicron adalah penerapan protocol kesehatan ketat. Karena protocol kesehatan ini menurutnya menjadi komponen penting dalam rangka melakukan pencegahan.

“Yang kedua, kembali saya sampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya prokes, utamanya pemakaian masker, ini penting untuk diulang-ulang agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” ujar Jokowi.

Baca: Begini Penjelasan Bupati Karanganyar Soal Pidato Viral Omicron Tak Ada

Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, segara untuk mendatangi tempat vaksinasi. Bisa di puskesmas atau di tempat-tempat yang sudah ditunjuk oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Kemudian kenali gejala-gejala yang mengarah pada covid-19. Setelah itu, apabila mendapatkan gejala tersebut, segera konsultasikan ke dokter terdekat atau satgas covid-19. Apabila positif, maka segara lakukan isolasi mandiri apabila tidak disertai dengan gejala berat.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube Sekretariat Presiden

Comments
Loading...