Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Usai Menang 5-0 Pesawat Manchester City dihantam Badai, Harus Mendarat di Liverpool

Manchester City
Usai menang 5-0 dari Sporting FC, pesawat Manchester City dihantam badai, dan memaksa mereka mendarat di Liverpool. (www.facebook.com/mancity/photos/)

MURIANEWS, London- Usai menang 5-0 dari Sporting CP, pesawat Manchester City dihantam badai, dan memaksa mereka mendarat di Liverpool. Pesawat Boeing 757 yang membawa para pemain Manchester City dari Lisbon, megalami masalah.

Badai besar yang terjadi pada Rabu (16/2/2022) waktu Inggris, membuat pesawat yang ditumpangi para pemain Manchester City gagal mendarat di Bandara Manchester. Pesawat mereka bahkan terlihat mengapung di udara, seperti yang tersaji di rekaman video yang beredar.

Pesawat Boeing 757 yang membawa skuad Man City dari Lisbon usai melawan Sporting di Liga Champions, Selasa (15/2/2022). Semula pesawat tersebut dijadwalkan akan mendarat di Bandara Manchester pada Rabu (16/2/2022) waktu Inggris.

Setelah gagal mendarat di Bandara Manchester, dengan berbagai upaya maksimal, pilot kemudian memutuskan untuk terbang kembali. Selanjutnya pesawat itu akhirnya memutuskan mendarat di Bandara John Lennon di Liverpool.

BACA JUGA: PSG Berhasil Atasi Real Madrid di Paris, Manchester City Pesta Gol di Lisbon

Pesawat carteran milik maskapai Titan Airways yang mengangkut para pemain Manchester City, gagal mendarat di Bandara Manchester karena angin kencang di seputar bandara. Pada saat ini, wilayah Inggris memang sedang dilanda Badai Dudley, hingga menyulitkan pesawat Manchester City sulit mendarat.

Dalam video yang ditunjukkan Aviation Upclose melalui YouTube, pesawat Manchester City terlihat seperti mengapung di udara. Pesawat ini tidak bisa bergerak sama sekali dalam waktu cukup lama.

Tiupan angin kencang membuat pesawat ini seperti terdorong ke belakang. Bahkan dalam beberapa saat pesawat ini seperti akan terbawa angin yang berhembus dari arah depan pesawat.

Informasi dari radar penerbangan menyebutkan, pesawat yang membawa tim Manchester City tersebut diketahui sudah tiga kali memutari kota Manchester. Selanjutnya mereka memutuskan untuk mendarat di Bandara Jhon Lennon.

Pada kejadian ini, kecepatan angin di atas Bandara Manchester diketahui mencapai 70 Km/jam. Hal itu terjadi ketika pesawat Manchester City berusaha mendarat usai meninggalkan Bandara Lisbon, Portugal.

“Kami dapat mengonfirmasi pesawat yang mengangkut tim utama pulang dari Lisbon telah mendarat dengan selamat di Liverpool, setelah angin kencang memaksa pengalihan pendaratan dari Manchester,” demikian pernyataan resmi yang disampaikan Manchester City.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...