Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berkas Perkara Tahap 1 Edy Mulyadi Dilimpahkan ke Kejagung

Berkas Perkara Tahap 1 Edy Mulyadi Dilimpahkan ke Kejagung

edy Mulyadi saat mendatangi bareskrim polri (cnnindonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta- Badan reserse Kriminal (Bareskrim) Polri telah melimpahkan berkas perkara tahap 1 Edy Mulyadi ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Agung (Kejagung). Pelimpahan itu sudah dilakukan sejak Senin (14/2/2022) lalu.

“Perkembangan kasus EM (Edy Mulyadi) kami sampaikan bahwa berkas perkara saudara EM sudah dilakukan pengiriman tahap 1 yang dilaksanakan hari Senin tanggal 14 Februari 2022 ke jaksa penuntut umum di Kejaksaan Agung,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dilansir dari Liputan6.com, Kamis (17/2/2022).

Saat ini, Edy Mulyadi yang merupakan tersangka kasus ujaran kebencian lantaran telah mengatakan `tempat jin buang anak` di lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Uara.

Baca: Kuasa Hukum Edy Mulyadi Batal Ajukan Penangguhan Penahanan

Ungkapan Edy tersebut mengundang reaksi banyak masyarakat, sehingga banyak pihak yang melaporkan Edy ke kepolisian.

Karena itu, setelah ditetapkan sebagai tersangka, Edi Mulyadi lagsung ditahan berdasarkan alasan subjektif dan objektif penyidik.

Baca: Ini Lho Fakta-Fakta Penetapan Tersangka Edy Mulyadi yang Harus Diketahui

Untuk alasan subjektif terkait dikhawatirkan tersangka melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mengulang perbuatan pidana.

Salah satu barang bukti yang disita penyidik adalah akun Youtube milik Edy Mulyadi yakni Bang Edy Channel. Sementara untuk saksi sendiri ada sekitar 55 orang dengan rincian 37 saksi dan 18 saksi ahli.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.