Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet-atlet Kudus Mulai Diinventarisasi Menuju Porprov Jateng 2023

Kantor KONI Kudus
Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Kudus yang berlokasi di Komplek GOR Kudus, Desa Wergu wetan Kecamatan Kota, Kudus (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Atlet-atlet Kudus mulai diinventarisasi menuju Porprov Jateng 2023. KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kudus mulai melakukan inventarisasi dan verifikasi atlet yang akan turun di gelaran Porprov Jateng 2023 mendatang.

Mereka, akan didata kompetensi beserta potensinya untuk kemungkinan bisa memperoleh medali di gelaran tersebut. Dengan begitu, KONI bisa segera menetapkan target realistis dalam hal perolehan emas di ajang tersebut.

“Baru hari ini kami kirimkan surat ke masing-masing Pengkab untuk mendata atletnya. Nanti akan kami verifikasi dan kami lihat seberapa besar potensinya untuk kemungkinan bisa memboyong medali di gelaran itu,” ujar Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Rabu (16/2/2022).

Selain melihat potensi atlet, inventarisasi juga dilakukan untuk melihat seberapa besar kebutuhan atlet yang akan berlaga. KONI, akan berupaya semaksimal mungkin untuk pemenuhan kebutuhan mereka.

“Sebagai induk olahraga di Kudus kami akan berupaya semaksimal mungkin mencukupi kebutuhan mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA: KONI Kudus Siapkan Pencairan Dana Pembinaan Olahraga

Imam menyampaikan, saat ini yang perlu dilakukan atlet adalah terus mengasah skill dan meningkatkan performanya. Sehingga saat gelaran tersebut tiba, mereka bisa tampil maksimal untuk namanya sendiri dan kabupaten tercintanya.

“Tetaplah fokus latihan dan terus tingkatkan performa,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Kudus sendiri menaikkan anggaran pembinaan olahraga menjadi Rp 8,4 miliar di APBD murni 2022. Jumlah tersebut bisa dikatakan melonjak tajam dibanding anggaran di APBD murni 2021 lalu yang hanya sebesar Rp 1 miliar saja.

Anggaran tersebut, akan dibagikan ke semua Pengkab Cabang Olahraga di Kabupaten Kudus, sepanjang mereka telah mengirimkan rencana anggaran biaya (RAB).

 

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...