Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pratama Arhan Dilepas Tanpa Fee ke Tokyo Verdy, Tetap Jadi Brand Ambassador PSIS

Pratama Arhan
Pratama Arhan tetap akan menjadi brand Ambassadors untuk PSIS Semarang. (www.facebook.com/verdyofficial/photos)

MURIANEWS, Semarang- Pratama Arhan dilepas tanpa Fee ke Tokyo Verdy oleh PSIS Semarang. Meski demikian, pemain ini dipastikan harus bisa terus membawa tugas sebagai brand ambassador bagi PSIS Semarang.

Keputusan PSIS Semarang melepas Pratama Arhan merupakan bagian dari komitmen klub asal Semarang itu, untuk mendukung perkembangan karir pemain asal Blora itu. Jauh-jauh hari PSIS Semarang memang menyatakan akan melepas si pemain jika ada klub luar negeri yang meminatinya.

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir (Pratama) Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” ujar Yoyok Sukawi, Rabu (16/2/2022).

Meski demikian, Yoyok Sukawi juga menjelaskan, Pratama Arhan selama berkarir di luar negeri tetap menjadi bagian PSIS Semarang dengan status sebagai brand ambassador klub. Pemain ini akan diminta membantu promosi nama PSIS Semarang di kancah internasional.

BACA JUGA: Tokyo Verdy, Klub Baru Pratama Arhan, Dulu Bernama Verdy Kawasaki

“(Pratama) Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional. Tak hanya itu, antara kami PSIS, kemudian Arhan, dan agennya telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali ke Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini. Selamat Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan selalu tercapai,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Dusan Budganovic yang merupakan Agen Pratama Arhan, menyatakan sangat berterimakasih dengan komitmen yang dilakukan PSIS Semarang. Pelepasan tanpa Fee yang dilakukan PSIS Semarang terhadap Pratama Arhan.

Keputusan PSIS Semarang itu menurutnya memberi kesempatan bagi Pratama Arhan untuk bisa mengembangkan karirnya lebih jauh. Bermain di luar negeri, meski di klub kasta kedua di Liga Jepang, akan membantu Pratama Arhan berkembang, mengingat usianya yang masih muda.

“Pak Yoyok menepati semua yang dikatakan dan saya sangat mengapresiasi itu. Saya yakin ini bukan terakhir kali kita bekerjasama dan Arhan pasti akan menjadi ambassador yang luar biasa untuk PSIS di kancah dunia,” ujar Dusan Budganovic.

Pratama Arhan sendiri, masih akan menyelesaikan terlebih dahulu segala kebutuhan administrasi sebelum bertolak ke Jepang. Pemain ini menarik perhatian, usai bermain gemilang di Piala AFF 2021 lalu.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSIS.co.id

Comments
Loading...