Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pratama Arhan Akhirnya Akan Bermain di Liga Jepang Bersama Tokyo Verdy

Pratama Arhan
Pratama Arhan akhirnya akan bermain di Liga Jepang, bersama klub Tokyo Verdy. (www.facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Semarang – Pratama Arhan akhirnya akan bermain di Liga Jepang, bersama klub Tokyo Verdy, Jepang. Kabar ini akhirnya mengakhiri spekulasi yang berkembang selama ini terkait dengan masa depan bek kiri Timnas Indonesia dan PSIS Semarang ini.

Setelah tampil gemilang di Piala AFF 2021, Pratama Arhan memang santer dikabarkan diminati banyak klub. Selain klub dari Korea Selatan, beberapa klub Jepang memang dikabarkan meminati pemain asal Blora ini.

Terakhir, PSIS Semarang menyampaikan informasi kepastian melepas pemain muda yang dimilikinya. Pratama Arhan Alif Rifai dilepas PSIS ke ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

CEO (Chief Executif Officer) PSIS, Yoyok Sukawi menyatakan bahwa sesuai komitmen PSIS, Pratama Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer. Hal ini sebagai wujud dukungan PSIS Semarang kepada pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri.

BACA JUGA: Klub Manakah yang Sebenarnya Menginginkan Pratama Arhan?

“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (16/2/2022).

Komisaris PSIS Semarang, Junianto dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat kepada Arhan atas capaiannya bermain di luar negeri, tepatnya di Tokyo Verdy. Junianto mendoakan supaya Pratama Arhan bisa sukses dan step by step menapaki karirnya di Jepang.

“Selamat Le Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud. Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orang tua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional,” tutur Junianto.

Pratama Arhan sendiri mengaku bersyukur dan senang bisa menggapai salah satu cita-citanya untuk berkarir di luar negeri. Kesempatan bermain di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Yang pertama pasti bersyukur salah satu cita-cita saya untuk bermain di luar negeri bisa terwujud dalam waktu dekat. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap manajemen PSIS dan agen saya yang telah membantu proses aboard ini dan tidak menemui kesulitan dalam prosesnya,” ujar Pratama Arhan.

“Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder PSIS seperti pemain, pelatih, official, suporter dan yang gak bisa saya sebutkan satu per satu. Mohon doanya. PSIS tetap rumah saya di Indonesia,” ujar Pratama Arhan menambahkan.

Agen Pratama Arhan, Dusan Bodganovic juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah bersedia melepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy. Hal ini akan memberi kesempatan bagi Pratama Arhan bisa lebih berkembang.

“Setelah tahun yang luar biasa, langkah logis dalam karir Arhan untuk mengembangkan potensinya ke Jepang. Kami telah bekerja keras untuk transfer ini selama berbulan-bulan. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas kebaikan yang Pak Yoyok telah tunjukan ke saya dan Arhan dan membuktikan bahwa satu-satunya prioritas PSIS adalah masa depan dan kemajuan karir pemain,” kata Dusan Budganovic.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSIS.co.id

Comments
Loading...