Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Purtri Indonesia Menang Atas Hongkong di Kejuaraan Asia Beregu 2022

Tim Indonesia
Tim Indonesia Putri menang 4-1 atas Hongkong di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. (/www.facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Selangor- Tim Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Hongkong, di pertandingan pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Pada pertandingan yang digelar di Setia City Covention Centre, Selangor, Selasa (15/2/2022), Tim Indonesia menang 4-1.

Indonesia mengawali Kejuaraan Asia Beregu 2022 untuk kategori putri dengan perlawanan cukup alot dari Hongkong. Gregoria Mariska Tunjung yang tampil pada partai pembuka menang dua set langsung atas Cheung Ying Mei.

Memasuki partai kedua, Hong Hong memberikan perlawanan lebih sengit. Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil dikalahkan 1-2. Pasangan Hongkong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam menang 21-19, 19-21 dan 23-21.

Pasangan Febriana/Amalia memang memiliki peringkat jauh di atas Yeung/Yeung. Namun dalam pertandingan pasangan Hongkong akhirnya mampu mengalahkan pasangan Tim Indonesia, sehingga skor menjadi 1-1.

Tunggal kedua Indonesia, Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia kembali unggul 2-1, setelah berhasil menang atas Yeung Sum Yee lewat kemenangan 21-14, 21-5.

BACA JUGA: Tim Bulutangkis Indonesia Akan Turun di Kejuaraan Asia Beregu 2022

Yeung sempat membuat Putri KW harus bekerja keras, hingga skor imbang 8-8 sempat tercipta. Usai interval Putri KW juga masih belum bisa mendominasi permainan atas pemain berperingkat 227 dunia itu.

Akan tetapi situasi berubah setelah Putri KW unggul 13-11. Putri KW akhirnya bisa menutup gim pertama dengan 21-14 dan melanjutkan dominasinya pada gim kedua dengan menang mudah 21-5.

Pasangan ganda kedua Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Minatoro akhirnya membuat Indonesia bisa bernafas lega, setelah menang di partai ke-4. Mereka menang 2-1 atas Fan Ka Yan/Yau Mau Ying setelah tertinggal pada gim pertama.

Pada gim pertama Lanny/Jesita tertinggal 12-21, namun langsung merespons dengan baik lewat kemenangan di gim kedua dengan 21-14. Sebelum kemudian menutup perlawanan pasangan Hongkong dengan kemenangan 21-19.

Sedangkan di partai terakhir, tunggal ke-3 Indonesia, Stephanie Widjaja melengkapi kemenangan Indonesia menjadi 4-1. Stephanie berhasil menang dua set langsung dari Saloni S Mehta sigelar ke-3 Hongkong.

Dengan hasil ini Tim Bulutangkis Putri Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1 di pertandingan pertama Grup Z, Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...