Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Brasil Vs Argentina yang Terhenti Oleh Serbuan Agen Covid-19 Diulang FIFA

Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pertandingan Brasil Vs Argentina terhenti setelah ‘serbuan’ polisi federal Brasil. (tangkapan layar TV)

MURIANEWS, London- Masih ingat dengan pertandingan Brasil Vs Argentina yang dihentikan setelah diserbu agen Covid-19? Akhirnya, FIFA memastikan akan menggelar ulang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihentikan pada September 2021itu.

Seperti diketahui, pertandingan Brasil vs Argentina, saat itu sudah berlangsung selama enam menit di Stadion Neo Quimica Arena, Brasil, 6 September 2021. Namun kemudian dihentikan oleh sekelompok orang yang diduga Anvisa atau petugas kesehatan Brasil.

Para pemain Argentina kemudian diminta untuk kembali ke ruang ganti. Sementara, para pemain Brasil tetap berada di lapangan sembari menunggu kepastian status pertandingan tersebut yang pada akhirnya dihentikan pada menit keenam.

Sebelumnya, ramai diberitakan jika Anvisa meminta empat pemain Argentina yang datang ke Brasil dari Inggris yaitu Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham serta Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa untuk lebih dulu menjalani karantina selama 14 hari sebagai protokol kesehatan di negara tersebut.

BACA JUGA: Empat Pemain Argentina Dinyatakan Ilegal Masuk Brasil

“Setelah penyelidikan menyeluruh dari berbagai elemen faktual dan mengingat peraturan yang berlaku, Komite Disiplin FIFA telah memutuskan bahwa pertandingan harus diputar ulang pada tanggal dan lokasi yang akan ditentukan oleh FIFA,” kata Conmebol (Asosiasi Sepak Bola Amerika Selatan) dalam sebuah pernyataan dikutip dari Daily Mail.

“Selain itu, Komite Disiplin FIFA telah menyimpulkan bahwa pembatalan pertandingan berasal dari beberapa kekurangan dari pihak-pihak yang terlibat,” tambah pernyataan itu.

Empat pemain yang berbasis di Inggris, Emiliano Buendia, Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero, masing-masing dilarang untuk dua pertandingan internasional oleh komite disiplin FIFA karena melanggar protokol COVID-19.

FIFA juga mendenda Asosiasi Sepak bola Brasil dan Argentina masing-masing 500.000 franc Swiss (Rp7,7 juta) dan 200.000 franc Swiss (Rp3 juta), karena kegagalan mereka untuk memastikan “ketertiban dan keamanan”.

Baik Brasil maupun Argentina, kini telah memastikan lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Brasil sampai saat ini masih berada di puncak Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan (Conmebol).

Timnas Brasil saat ini unggul empat poin dari Argentina yang berada di posisi kedua. Sampai saat ini, meski sudah meraih tiket ke Qatar 2022, Brasil dan Argentina sama-sama memiliki tiga pertandingan sisa di kualifikasi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.