Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Renovasi Kubah Masjid Agung Pati Molor Lagi

Renovasi Kubah Masjid Agung Pati Kembali Molor
Pengendara kendaraan bermotor melewati  jalan di depan Masjid Baitunnur Pati. (MURIANEWS/Pati)

MURIANEWS, Pati – Renovasi kubah Masjid Agung Baitunnur Pati molor lagi. Seharusnya proyek ini rampung Desember 2021 lalu. Namun, hingga pertengahan Februari 2022 belum juga rampung.

Proyek senilai Rp 2 miliar itu ditargetkan rampung pada 17 Desember 2021. Namun, CV Putra Wasilah Semarang yang mengerjakan pekerjaan itu tak mampu menyelesaikan sesuai batas waktu yang ditentukan.

Pemkab Pati sendiri sudah memberikan tambahan waktu sebanyak 50 hari atau sampai 5 Februari 2022. Namun, pekerjaan belum juga selesai.

Baca juga: Pembangunan Kubah Masjid Agung Pati Molor, Kontraktor Kena Denda

Toleransi pun kembali diberikan Pemkab Pati dengan memberikan tambahan waktu. Itu diungkapkan, Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Arief Wahyudi.

“Kira-kira sampai di tanggal 20-an Maret. Ini sudah kami beri kesempatan kedua dengan tetap berlaku denda perhari,” ujar Arief, Senin (14/2/2022).

Pihaknya mengenakan denda kepada pelaksana proyek sebesar Rp 1,8 juta setiap harinya. Semakin lama proyek ini molor, semakin besar pula denda yang harus dibayarkan.

Arief berharap proyek ini segera rampung sebelum akhir Maret. Terlebih renovasi kubah masjid ini sendiri sudah mencapai 91 persen.

“Harapannya segera rampung karena masjid merupakan fasilitas umum untuk umat Islam. Agar bisa segera dipakai lagi seperti dulu. Untuk progresnya sudah mencapai 91 persenan,” tandas dia.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...