Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Usai Karyawan, Klinik Sukun Layani Vaksinasi Booster pada Masyarakat Umum

Usai Karyawan, Klinik Sukun Layani Vaksinasi Booster pada Masyarakat Umum
Warga mengikuti vaksinasi dosis ketiga di halaman Sukun Tex, Kudus, Minggu (13/2/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Klinik Pratama Sukun Grup (KPSG) Kudus menggelar vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Kali ini, kegiatan tersebut diperuntukkan masyarakat umum.

Sebelumnya, Sukun Grup sudah memberikan vaksinasi serupa pada karyawannya. Diketahui vaksinasi booster pada karyawan Sukun dilakukan pada Sabtu (29/1/2022) hingga Senin (31/2/2022).

Adapun vaksinasi untuk masyarakat umum ini dilakukan selama dua hari, yakni Minggu (13/2/2022) dan Senin (14/2/2022). Total tersedia 1.200 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

Rinciannya, 200 dosis vaksin AstraZeneca dan 400 dosis vaksin Pfizer yang diberikan pada Minggu (13/2/2022) dan 600 dosis Pfizer diperuntukan pada Senin (14/2/2022). Pelaksanaan vaksinasi digelar di halaman Sukun Tex, Gebog, Kudus.

Baca juga: Klinik Sukun Kudus Gelar Vaksinasi Booster: Belum Sempat Hari Ini, Datang Besok Masih Bisa

Koordinator vaksinasi dr. Sunaryo Gana mengatakan kegiatan tersebut guna membantu program pemerintah untuk memcapai kekebalan kelompok. Lebih lagi saat ini telah diumumkan adanya kasus varian omicron di Kabupaten Kudus.

Saat ini, sebanyak 60 ribu masyarakat di Kabupaten Kudus dan sekitar yang telah memanfaatkan pelayanan vaksinasi di KPSG. Ia berharap, masayrakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi.

Di kesempatan itu, Sunaryo mengatakan vaksin yang disediakan tak hanya untuk pemberian dosis ketiga saja. Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua bisa mendapatkannya di sana.

“Hari ini dan besok memang vaksin dosis ketiga. Tetapi silahkan bagi masyarakat yang mau melaksanakan dosis satu dan dua juga bisa ke sini. Untuk besok kami buka vaksinasi sampai jam tiga sore,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kelurahan Kerjasan, Kota, Kudus, Nasrurahman mengikuti vaksin dosis kedua. Jenis vaksin yang digunakan Astrazeneca.

“Saya ikut vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan Covid-19. Semoga semuanya bisa sehat,” katanya, Minggu (13/2/2022).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...