Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pelajar Pembacok Siswa SMK di Magelang Terancam 10 Tahun Penjara

Polisi mendatangkan DBS (18) pelajar SMK di Magelang yang diduga melakukan pembacokan terhadap sesama pelajar SMK beda sekolah di Mapolres Magelang, Sabtu (12/2/2022). (Humas Polres Magelang)

MURIANEWS, Magelang – Pelajar pembacok salah satu siswa SMK  di Kabupaten Magelang berinisial DBS (18) terancam 10 tahun penjara. Tuntutan tersebut setelah ia diduga membacok siswa SMK lainnya berinisial RA (17).

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP M Alfan Armin mengatakan, pelaku dijerat pasal 2 UU Darurat No 12 tahun 1951, dan pasal 80 UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Baca: Bacok Sesama Pelajar, Siswa SMK di Magelang Ditangkap Polisi

“Dengan jeratan hukum tersebut, pelaku diancam hukuman maksimal 10 tahun penjara,” katanya seperti dikutip Detik.com.

Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek setempat. Kasat pun menjelaskan, pembacokan tersebut berawal saat korban pulang sekolah. Saat itu korban yang membonceng temannya berpapasan dengan rombongan pelaku.

“Korban ini bertemu dengan rombongan pelajar dari SMK lain yang berjumlah 15 orang. Salah satu dari rombongan itu berupaya menyabet korban dengan celurit,” kata Alfan, Sabtu (12/2/2022).

Baca: 7 Pelajar Terkapar Usai Tawuran di Tempuran Magelang

Korban berhasil menghindari dari sabetan tersebut. Kemudian pelaku yang membawa celurit kembali mendekati korban dan membacok mengenai punggung.

Setelah kejadian, korban yang terluka kemudian dibawa menuju Puskesmas Windusari untuk mendapatkan perawatan. Sementara warga yang mengetahui kejadian pembacokan itu melaporkan ke Polsek Windusari.

Menindaklanjuti laporan tersebut, petugas saat itu melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tiga orang pelajar.

Baca: Pelajar SMK di Kendal Tewas Kena Bacok Saat Tawuran

“Berdasarkan keterangan ketiganya, kami mengantongi identitas pelajar yang melakukan pembacokan terhadap korban,” ujarnya.

Dari tersangka disita satu sepeda motor, celurit dan pakaian yang dipakai saat membacok korbannya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...