Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kandang Ayam di Semarang Kebakaran, Pemilik Rugi Rp 150 Juta

Petugas memeriksa kandang yang terbakar di Kabupaten Semarang. (Polres Semarang)

MURIANEWS, Semarang – Sebuah kandang ayam di Desa Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang terbakar Sabtu (12/02/2022) pagi. Kebakaran tersebut diduga karena penghangat berbahan bakar elpiji terjatuh.

Kapolsek Getasan Iptu Dwi Atmoko mengatakan, kebakaran tersebut berawal saat kedua karyawan kandang menyalakan penghangat berbahan bakar elpiji, Jumat (11/02/2022) petang sekira pukul 18.00 WIB.

Baca: Sembilan Jam Kebakaran Pabrik Plastik Pati Belum Padam

“Kemudian para karyawan istirahat. Sekitar pukul 04.30, karyawan S melihat kobaran api yang ada di dalam kandang dan menghubungi pemilik kandang,” katanya melalui siaran pers kepada awak media, Sabtu (12/2/2022)

Tidak lama kemudian pemadam kebakaran datang dan api berhasil dipadamkan. Petugas pun langsung melakukan identifikasi penyebab kebakaran.

“Setelah dilakukan indentifikasi penyebab kebakaran akibat penghangat ayam jatuh yang mengenai sekam menimbulkan api yang lebih besar,” ujar Kapolsek.

Baca: Pabrik Plastik PT Starindo Pati Kebakaran, Ini Kronologinya

Tak ada korban jiwa namun kerugian materiil hingga Rp 105 juta. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap barang barang yang dapat menimbulkan kebakaran.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.