Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Nakes Salatiga Positif Omicron, dari Klaster Keluarga

ilustrasi omicron (pixabay.com)

MURIANEWS, Salatiga – Kasus Covid-19 varian Omicron di Salatiga bertambah. Tambahan tersebut berasal dari tiga tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan positif Omicron.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengatakan, ketiga tenaga kesehatan tersebut terdiri satu nakes di puskesmas dan dua nakes yang bekerja di rumah sakit.

Baca: Omicron Mengganas, Kenali 5 Gejala Paling Utama

“Semua (tiga nakes) yang Omicron tersebut sudah mendapat perawatan dan penanganan. Tapi kita semua harus waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” katanya seperti dikutip Detik.com, Sabtu (12/2/2022).

Yuliyanto menyebutkan, ketiga nakes tersebut tertular bukan dari pasien ataupun di rumah sakit. Ketiganya diketahui tertular dari klaster keluarga.

“Semua kontak erat juga langsung dilakukan tracing untuk mengetahui kondisinya,” jelasnya.

Baca: Kontak Erat Pasien Omicron Kudus Sudah PCR, Ini Hasilnya

Tercatat per Jumat (11/2/2022), ada penambahan 17 kasus baru COVID-19 di Kota Salatiga, sehingga menjadi total 108 kasus aktif.

“Penularan dan penyebaran harus dihentikan dengan selalu memakai masker, kurangi mobilitas, cuci tangan, dan jaga jarak kerumunan,” tegas Yuliyanto.

Dalam mengantisipasi lonjakan kasus aktif Covid-19, lanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Salatiga juga telah mempersiapkan ruang isolasi terpusat termasuk ruang perawatan di rumah sakit.

“Untuk ruang perawatan sudah disiapkan,” imbuh Yuliyanto.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...