Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hampir Sepekan, Warga Keboromo Pati yang Terhanyut Belum Ditemukan

Hampir Sepekan, Warga Keboromo Pati yang Terhanyut Belum Ditemukan
Para relawan saat melakukan apel pencarian warga Desa Keboromo, RT 03 RW 02 Kecamatan Tayu hampir satu pekan hilang lantaran hanyut. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Tubuh Ulin Nuha, Warga Desa Keboromo, RT 03 RW 02 Kecamatan Tayu, Pati yang dilaporkan tenggelam masih belum ditemukan. Padahal sudah hampir sepekan, kakek 50 tahun itu dilaporkan tenggelam.

Kapolsek Tayu Iptu Aris Pristianto mengatakan hari ini merupakan hari terakhir pencarian. Jika tidak ditemukan, maka proses terpaksa dihentikan. Penghentian pencarian ini juga sudah dirembuk dengan pihak keluarga.

“Sudah hari ke-7, sesuai SOP dari BASARNAS, BPBD, relawan Tunggul Wulung dan Polsek Tayu serta Koramil Tayu dan Sat Pol air untuk pencarian dihentikan. Dan sudah kesepakatan dengan pihak keluarga juga,” ujar Iptu Aris, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Belum Ditemukan, Pencarian Kakek Keboromo Pati Dilakukan dari Sungai hingga Bibir Pantai

Iptu Aris menegaskan proses pencarian dilakukan secara maksimal. Bahkan dilakukan sampai di luar Pati. Selama rentan waktu 3 hari proses pencarian sempat dilakukan hingga perairan Laut Rembang.

“Kemarin 3 hari dilakukan pencarian di laut ikut Kragan Rembang, namun belum ditemukan,” kata dia.

Sedangkan pada hari terakhir pihaknya dengan beberapa lembaga kembali melakukan pencarian di Sungai Terok, tempat awal hilangnya korban.

Setidaknya ada 67 personil yang di kerahkan pada hari terakhir ini yang terdiri dari BASARNAS, BPBD, relawan Tunggul Wulung dan Polsek Tayu, Koramil Tayu serta Sat Pol. Yang dipimpin Kapolsek Tayu.

Baca juga: Warga Keboromo Pati Hilang Terseret Banjir

“Hari ini kembali di Sungai Terok. Namun karena ini hujan deras sehingga pencarian berhenti,” terangnya.

Ulin Nuha sendiri dikabarkan hilang saat hendak menanam pohon pisang yang berada di bantaran Sungai Terok.

Dalam proses pencarian sendiri pihak terkait sering mengungkapkan banyak menjumpai kendala. Selain Kondisi sungai yang deras, pihak pencari terkendala adanya hujan yang membuat pencarian kurang maksimal.

Pencarain ini difokuskan di tiga titik. Mulai dari titik hanyutnya sampai di Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu. Lalu dari Desa Kalikalong hingga muara sungai. Serta titik ketiga di bibir pantai.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...