Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

10 Pemain kena Covid-19, Pertandingan Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax Harus Ditunda

Proliga 2022

Kudus Sukun Badak saat berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax di putaran pertama Proliga 2022 (MURIANEWS/Kudus Sukun Badak)

MURIANEWS,Kudus – Pertandingan Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax diputaran kedua Proliga 2022, Jumat, (11/2/2022) sore nanti, resmi ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Ditundanya pertandingan tersebut dikarenakan sejumlah pemain Jakarta Pertamina Pertamax terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Direkur Proliga, Hanny S Surkatty saat dihubungi MURIANEWS melalui sambungan telepon, Jumat, (11/2/2022) siang. Penundaan ini sudah menjadi keputusan Proliga setelah melakukan pertemuan dengan manajer kedua tim.

“Iya benar pertandingan Kudus Sukun Badak lawan Jakarta Pertamina Pertamax nanti sore ditunda, kedua manajemen tim juga sudah mengetahui informasi itu,” katanya.

Penundaan pertandingan tersebut dikarenakan sepuluh pemain Jakarta Pertamina Pertamax yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Selain itu juga ada satu orang official tim pelatih yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Pertandingan Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax Ditunda

Meski demikian, pihaknya enggan menyebutkan siapa nama pemain dan satu official pelatih Jakarta Pertamina Pertamax yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu. Hal itu juga sudah menjadi kesepakatan dalam pertemuan dengan dua tim.

“Sepuluh pemain pertamina terkonfimasi positif, ditambah satu pelatih, jadi ada sebelas,” jelasnya.

Menurutnya, berdasarkan ketentuan, jika ada lebih dari sembilan pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19, pertandingan memang harus ditunda. Pada kasus ini, kebetulan ada 11 orang yag terkonfirmasi positif.

“Maksimal sembilan pemain baru tetap boleh bertanding, tapi kalau sepuluh pemain yang terkonfirmasi positif, harus ditunda,” ucapnya.

Sebelumnya, kabar ditundanya pertandingan Kudus Sukun Badak vs Jakarta Pertamina Pertamax di putaran kedua Proliga 2022 juga diunggah akun instagram @ilove.volleyballchannel.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.