Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘Jenderal’ Sudirman Terpapar Covid-19, Persija Jakarta Dalam Keprihatinan

Jenderal Sudirman'Jenderal' Sudirman

‘Jenderal’ Sudirman, pelatih Persija Jakarta terpapar Covid-19, membuat Persija Jakarta diliputi keprihatinan. (persija.id)

MURIANEWS, Denpasar– ‘Jendral’ Sudirman, pelatih Persija Jakarta,  terpapar Covid-19, membuat Persija Jakarta diliputi keprihatinan. Kondisi kesehatan mantan pemain Timnas Indonesia ini dikabarkan semakin memburuk setelah diketahui terpapar Covid-19.

Kabar terakhir yang disampaikan Official Persija Jakarta menyebutkan ‘Jenderal’ Sudirman, demikian julukan untuk mantan pemain Timnas Indonesia ini, sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Persija menginformasikan kabar ini melalui akun Instagram mereka, Kamis (10/2/2022).

Persija Jakarta menyatakan pelatih tim Macan Kemayoran -julukan Persija- sudah dibawa ke ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intens sejak Selasa (8/2/2022). Namun, secara detail tidak dijelaskan bagaimana kondisi Sudirman.

Menurut mereka, sampai saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan para dokter yang menanganinya. Sudirman sendiri disebutkan tengah menjalani perawatan di Bali Royal Hospital, Denpasar.

“Saat ini dalam kondisi yang kurang baik. Beliau terkonfirmasi Covid-19 dan sedang dirawat dalam pengawasan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf,” kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/2/2022).

BACA JUGA: Pertandingan Liga 1 Persija Vs Madura United Ditunda Gegara Covid-19

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh teman-teman dokter spesialis di sana,” sambungnya.

Menurut Donny, pelatih 52 tahun itu mengalami penurunan kesadaran, karena disebabkan faktor komorbid dan Covid-19 yang dideranya. Namun, tanda vital dan saturasi oksigen Sudirman masih stabil.

Persija melalui unggahannya meminta Sudirman di doakan, khususnya kepada seluruh anggota JakMania agar Sudirman bisa segera diberi kesembuhan. Sejak Sudirman sakit, tugas-tugasnya diambil alih oleh Ferdiansyah selaku asisten pelatih.

“Beliau mengalami penurunan kesadaran. Hal ini mungkin disebabkan karena komplikasi Covid-19 dan faktor komorbid yang dia punya. Kami pun berharap ke depannya beliau cepat membaik dan pulih dari penyakitnya,” lanjut Dony.

Sudirman merupakan kapten Timnas Indonesia di tahun 1980-an. Sejak 19 Januari 2022 mantan pemain Timnas Indonesia ini ditunjuk menjadi pelatih Persija Jakarta untuk berlaga di Liga 1 Indonesia.

Penunjukannya dilakukan untuk menggantikan Angelo Alessio yang dipecat. Sejauh ini, Sudirman sudah membawa Persija untuk dua pertandingan di Liga 1. Saat melawan Persita Tangerang Persija menang 2-1 sementara saat melawan Persiraja kalah 0-1.

Panulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Persija

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.