Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Detik-Detik Kecelakaan Karambol di Jepara

Detik-Detik Kecelakaan Karambol di Jepara
Kecelakaan karambol di Sekuro, Mlonggo, Jepara, Kamis (10/2/2022). (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Jepara-Pati KM 13 turut Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Kamis (10/2/2022) pagi.

Sebuah bus omprengan jurusan Jepara-Pati menabrak tiga kendaraan, yakni dua mobil dan satu sepeda motor. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tepat di depan Masjid Jami Roudlotul Falah Sekuro.

Solikin, kernet bus Microbus bernomor polisi K 7057 BC dengan jurusan Jepara-Pati, menceritakan peristiwa tersebut. Semula, bus omprengan yang dikendarai Margono itu melaju tak begitu kencang dari arah Jepara menuju arah Bangsri dengan tujuan Pati.

Baca juga: BREAKINGNEWS: Kecelakaan Karambol di Jalan Jepara-Pati

Namun, sekitar dua puluh meter sebelum di tempat kejadian perkara (TKP), bus melewati lubang jalan. Sesaat setelah itu, stir bus terkunci. Bus pun oleng ke kanan dan tak terkendali.

“Saya bilang awas! Awas! Stirnya ngancing (terkunci, red). Saya teriak-teriak,” kata Salikin saat ditemui di TKP.

Tiba-tiba, dari arah berlawanan terdapat mobil granmax. Bus yang tak bisa dikendalikan langsung menghantam sisi sebelah kanan granmax itu. Mobil granmax berhasil selamat.

Baca juga: Duar! Kecelakaan Karambol Jalan Jepara-Pati Terdengar 50 Meter

Lalu, di belakangnya terdapat sepeda motor honda scoopy yang dikendarai seorang ibu dan anak yang hendak ke sekolah. Motor tersebut, kata Solikin, menghantam dengan keras bus tersebut.

Motor langsung terpental. Sedangkan si ibu bernama Risna Ristiana terkapar di sisi jalan sebelah kiri. Sementara itu, si anak bernama Bahtiar terpental sekitar tiga meter dan menghantam tembok.

Setelah itu, lanjut Solikin, bus semakin mengarah ke sisi sebelah kanan. Di depannya sudah ada mobil Daihatsu Espass. Bus langsung menabraknya hingga mobil tersebut terjungkal ke parit sedalam tiga meter.

“Sopirnya menahan stir yang terus terbanting ke kanan. Berhentinya itu nabrak tembok. Rem sudah tidak bisa mengatasi (laju bus, red),” terang dia.

Saat itu bus tersebut membawa tujuh orang penumpang. Beruntung, seluruh penumpang dalam kondisi selamat.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.