Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pertandingan Liga 1 Persija Vs Madura United Ditunda Gegara Covid-19

Persija Vs Madura United
Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta Vs Madura United ditunda gegara Covid-19. (https://www.facebook.com/Persija)

MURIANEWS, Denpasar- Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta Vs Madura United ditunda gegara Covid-19. Pertandingan tersebut sesuai jadwal seharusnya digelar pada Rabu (9/2/2022) jam 20.30 WIB malam ini.

Penundaan pertandingan Persija Jakarta Vs Madura United dipastikan setelah hasil PCR yang dilakukan membuat jumlah pemain dari Persija Jakarta tidak bisa memenuhi syarat jumlah. Setelah dilakukan meeting darurat sore ini, akhirnya PT LIB memutuskan penundaan pertandingan.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno yang memimpin meeting darurat menyampaikan keputusan penundaan ini. Hasil PCR yang dilakukan menunjukan Persija Jakarta tidak cukup memiliki pemain yang siap bertanding.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan,” kata Sujarno dalam rilis resmi LIB.

“Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” ujarnya Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA: Persib Bandung Ajukan Penundaan Pertandingan Melawan PSM Makassar

Menurut informasi, Tim Persija Jakarta diketahui hanya siap dengan 11 pemain saja. PT LIB sendiri menetapkan syarat jumlah pemain minimal sebanyak 14 orang. Persija sendiri sebenarnya memiliki 5 pemain yang statusnya negative hasil PCR-nya. Namun pemain mereka itu berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Sebelas pemain Persija yang hasil PCR-nya negative adalah Adrianus Dwiki, Hadi Ardiansyah, Ilham Rio Fahmi, Imam Pathuroman, Marko Simic, Radzky Syahwal, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurahman, dan Ismed Sofyan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Madura United yang telah berbesar hati bersedia menunda pertandingan ini. Begitu pun kepada LIB yang telah memfasilitasi terjadinya emergency meeting,” kata Manajer Persija Bambang Pamungkas.

Sejauh ini, Liga 1 sudah melakukan penundaan pertandingan sebanyak tiga kali. Sebelumnya pertandingan Persipura versus Madura United dan PSM Makassar Vs Persib juga sudah ditunda. Terakhir laga Persija Vs Madura United juga ditunda.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...