Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Covid-19 Naik, Pati Aktifkan Kembali Tempat Isolasi Terpusat

Covid-19 Naik, Pati Aktifkan Kembali Tempat Isolasi Terpusat
Ilustrasi: Salah satu warga Kabupaten Pati dites swab antigen. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Seiring bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, Dinas Kesehatan kabupaten setempat kembali menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Sebanyak 63 tempat tidur di Ruang Wijaya Kusuma (WK) 3 dan 4 RSUD RAA Soewondo disiapkan untuk isolasi terpusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati  dr. Aviani Tritanti Venusia mengatakan pengaktifkan ruang isolasi kembali ini terkait adanya pandemi yang kian meninggi.

Meski, sebelumnya ruang isolasi terpusat di Kabupaten Pati tidak benar-benar dinonaktifkan. Hanya tidak digunakan lantaran tidak adanya kasus Covid-19.

Baca juga: Ada Omicron dan Kasus Covid-19 Melejit, Pati Tingkatkan Kewaspadaan

“Ini Pak Bupati mengatakan disiapkan kembali lagi tempatnya di RSUD RAA Soewondo,” ujar Aviani, Rabu (9/2/2022).

Direktur RSUD RAA Soewondo, Edi Siswanto menambah, tempat isolasi ini aktif kembali sejak Jumat (4/2/2022) lalu. Dari 63 tempat tidur yang disiapkan saat ini sudah terisi 33 pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi.

“Sudah aktif lagi. Ada 63 tempat tidur terisi 33 yang semuanya dari Pati. Terisi mulai Jumat kemarin. Awalnya hanya sedikit sudah lama ndak ada kasus hampir lima bulan ndak ada kasus. Sudah kosong. Mulai Jumat kemarin ada lagi,” ungkap Edi.

Ia mengatakan lanjakan kasus paling banyak terjadi sejak tiga hari yang lalu. “Kenaikan drastis tiga hari ini. Sampai 9 kasus sehari. Hari ini ada tiga,” tutur dia.

Ia memprediksi, nantinya ada penambahan yang cukup besar. Mengingat saat ini tren kasus Covid-19 mulai mengalami kenaikan. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk waspada.

“Jangan lupa prokes karena pandemi belum selesai 100 persen. Ini ada gelombang ketiga selepas libur tahun baru,” tandas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...