Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wow! Enam Sport Tourism di Indonesia Ini Dilabeli Nama Selebriti, Ini Lokasinya

Wow! Enam Sport Tourism di Indonesia Ini Dilabeli Nama Selebriti, Ini Lokasinya
Foto: Artis Luna Maya saat bersepeda (Instagram/lunamaya)

MURIANEWS, Kudus- Indonesia dikenal memiliki banyak sekali lokasi sport tourism atau wisata olahraga yang menarik. Sport tourism adalah wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

Dari sekian banyak sport tourism ini, beberapa di antaranya dikenal unik dan membikin penasaran banyak orang. Gara-garanya, sport tourism ini dinamai dengan nama artis Indonesia.

Sedikitnya sudah ada enam destinasi wisata sport tourism yang menggunakan nama selebriti. Berikut ini daftarnya, sebagaimana dilansir dari Okezone.com.

Baca juga: Borobudur Marathon Tidak Hanya Sekedar Event Sport Tourism

1. Tanjakan Luna Maya

Nama Luna Maya juga digunakan untuk menamai sebuah tanjakan di Desa Podorejo, Ngaliyan, Kota Semarang. Tanjakan ini pernah dilalui Luna Maya saat sedang bersepeda di Kota Semarang. Saat bersepeda itu, Luna Maya tidak kuat melewati tanjakan tersebut dan akhirnya mendorong sepedanya.

2. Jalur Luna Maya

Bukan hanya di daerah Semarang, nama Luna Maya juga digunakan untuk menamai sebuah sport tourism di daerah Kapanewon, Nanggulan, Kulonprogo, Jalur Luna Maya adalah jalur bersepeda yang menjadi andalan pesepeda karena keindahan yang ditawarkan.

3. Batu Kaka “Slank”

Satu lokasi sport tourism berikutnya yang menggunakan nama selebritis Indonesia lainnya adalah “Batu Kaka” di Halmahera Barat. Yap, ini adalah salah satu spot menyelam yang sering didatangi Kaka Slank karena keindahan bawah laut yang sangat cantik.

4. Mata Nadine

Spot diving di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, diberi nama “Mata Nadine”. Spot diving Mata Nadine diberi nama langsung oleh Nadine Chandrawinata, Puteri Indonesia 2005.

5. Ruang Nadine

Selain Mata Nadine, masih ada satu lagi spot diving di Kepulauan Sangihe yang langsung dinamai oleh Nadine Chandrawinata, yaitu “Ruang Nadine”.

6. Lincah Nadine

 

Lagi, Puteri Indonesia 2005 yang dikenal hobi menjelajahi keindahan bawah laut Indonesia ini juga berkesempatan memberi nama salah satu spot diving di Boalemo, Gorontalo, yaitu “Lincah Nadine”.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: okezone.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.