Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Klub-klub Sepak Bola di Kudus Mulai Diverifikasi Askab PSSI

Askab PSSI Kudus
Sejumlah pemain tengah mengikuti seleksi Puslat PSSI Kudus beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Klub-klub sepak bola di Kudus, akan mulai diverifikasi oleh Askab PSSI Kabupaten Kudus. Hal tersebut dilakukan agar data klub hingga pemain bola di Kota Kretek bisa lebih terdata dan terstruktur.

Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna menyampaikan rencana tersebut Jumat (4/2/2022). Program tersebut, kata Daniel Budi Sampoerna akan menjadi program kegiatan pada tahun ini.

“Jadi semua klub sepak bola yang ada di Kudus dan mereka punya home base maupun pemain inti dan segala uborampenya akan kami data,” kata Daniel.

Dengan melakukan verifikasi dan pendataan ini, diharapkan Askab PSSI Kudus bisa mengetahui potensi sepak bola. Ketika daerah membutuhkan atlet-atlet sepak bola yang bertalenta, data ini akan sangat berguna.

BACA JUGA: Askab PSSI Kudus Terus Upayakan Update Lisensi Pelatih

Dengan data yang dikumpulkan, akan menunjukkan statistik para pemain dan klub sehingga bisa mempersingkat waktu saat akan memilih pemain. Program ini akan digulirkan pada tahun ini.

“Kami akan memulainya setelah RAT, karena kami melihat ada banyak talenta muda yang belum muncul ke permukaan,” imbuhnya.

Untuk saat ini, lanjut Daniel, berdasar catatan dari Askab PSSI Kudus ada sekitar 40 klub sepak bola di Kudus yang telah masuk daftar verifikasinya. Jumlah tersebut dimungkinkan akan terus bertambah.

“Ketika nanti telah didata semua, kami berencana untuk membuat liga daerah, di sanalah potensi anak-anak daerah akan terlihat,” pungkasnya.

Askab PSSI Kudus sendiri, kini juga turut mengembangkan diklat sepak bola. Mereka yang berpotensi, sangat dipersilahkan untuk masuk ke sana dan menerima pelatihan untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...