Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JABAR

Omicron Meningkat, Jabar Evaluasi Pelaksanaan PTM

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Pemprov Jabar)

MURIANEWS, Bandung – Kasus Covid-19 varian Omicron semakin meningkat di Jawa Barat. Akibatnya, Pemprov Jabar melakukan evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua daerah di Jawa Barat.

”Omicron lagi naik maka mayoritas PTM sedang dievaluasi,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil seperti dikutip Suara.com, Jumat (4/2/2022)

Baca: Covid di Jabar Naik Tajam, Begini Langkah Ridwan Kamil

Ridwan Kamil mengatakan apabila hasil evaluasi menunjukkan kerentanan, sekolah diizinkan menghentikan PTM seperti banyak terjadi di sekolah-sekolah yang ada di Kota Bogor.

”Sebagian sudah ditunda sambil menunggu perkembangan kasus,” ungkapnya.

Pihaknya pun menegaskan tidak ingin gegabah dan berupaya mengambil keputusan dengan terukur berdasarkan data. Saat ini, katanya, lonjakan kasus Covid-19 didominasi di wilayah Bodebek dan Bandung Raya.

Baca: Ridwan Kamil Duga Kenaikan Covid di Jabar karena Libur Akhir Tahun

”Dua wilayah aglomerasi itu masih menjadi episentrum. Atas amatan tersebut, penanganan akan lebih difokuskan di sana,” terangnya.

Maka kemungkinan besar, katanya, perubahan kebijakan akan lebih banyak terjadi di Bodebek dan Bandung Raya, termasuk keputusan PTM di sekolah.

“Kemungkinan besar perubahan kebijakan mayoritas di wilayah itu,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...