Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Kebakaran Relokasi Pasar Johar Diduga Berasal dari Kios Jeruk

Tim Labfor Polda Jateng saat melakukan olah tempat kejadian perkara dalam musibah kebakaran di Relokasi Pasar Johar Semarang, Kamis (3/2/2022). [Humas Polda Jateng]

MURIANEWS, Semarang – Kebakaran relokasi Pasar johar Semarang diduga berasal dari kios jeruk di Blok F-4. Dugaan itu muncul setelah Polda Jateng melakukan pengumpulan keterangan dari para saksi terkait kebakaran yang terjadi, Rabu (2/2/2022) itu.

Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, petugas sudah meminta keterangan beberapa saksi mata terkait sumber api yang melalap ratusan kios tersebut. Meski begitu penyebab kebakaran masih diselidiki.

Baca: Breaking News! Relokasi Pasar Johar Semarang Kebakaran

“Untuk saksi-saksi kejadian sudah diperiksa, terutama saksi mata yang berada di tempat kejadian,” kata Iqbal seperti dikutip Suara.com, Kamis (3/2/2022).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperoleh, kobaran api pertama kali terlihat dari kios jeruk di Blok F-4 Relokasi Pasar Johar.

“Api cepat menyebar karena lokasi antar kios yang berdempetan. Bahan yang digunakan sebagian besar kayu. Ditambah lagi saat kejadian angin berhembus kencang,” terangnya.

Baca: Ganjar Minta Semua Korban Kebaran Relokasi Pasar Johar Didata

Namun dirinya enggan berspekulasi dan meminta media menunggu hasil lengkap penyelidikan.

“Untuk korban jiwa nihil dan kerugian material secara pasti masih didatakan,” tegasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.