Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Empat Manfaat Membeli Sepeda Motor Baru

Ini Empat Manfaat Membeli Sepeda Motor Baru
Ilustrasi motor baru (wahanahonda.com)

MURIANEWS, Kudus- Sepeda motor saat ini seolah sudah menjadi kebutuhan penting. Soalnya, banyak kemudahan yang didapat dengan memiliki sepeda motor, terutama untuk mempermudah akses transportasi.

Untuk memiliki sepeda motor ini, sebagian orang memilih membeli motor bekas saja karena pertimbangan dana yang dimiliki. Namun, banyak juga yang memilih membeli motor baru karena mendapatkan beberapa manfaat.

Baca juga: Tips Aman Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

Berikut ini adalah manfaat membeli sepeda motor baru, seperti dilansir dari astramotor.co.id.

1. Surat-Surat Lengkap atas Nama Sendiri

Manfaat kamu membeli sepeda motor baru adalah kamu akan mendapatkan surat kendaraan atas nama kamu sendiri. Surat-surat kendaraan umumnya perlu dimiliki oleh pengguna sepeda motor sebagai bukti kepemilikan dan pembayaran pajak kendaraan nantinya.

Surat sepeda motor juga merupakan sebuah perlengkapan sepeda motor yang wajib dibawa saat kamu mengendarai sepeda motor karena sudah merupakan peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan sesuai dengan undang-undang di Indonesia.

Memang sepeda motor bekas juga bisa balik nama atas nama sendiri, namun prosesnya akan memakan waktu yang lama sampai balik nama kendaraan selesai.

2. Performa Mesin yang Dijamin Masih Bagus

Namanya motor baru pasti kita akan menerima keseluruhan motor dalam keadaan baru. Mesin masih gres keluaran pabrik dan tentunya mesin masih maksimal. Tentunya dalam mencari sepeda motor bekas, hal pertama yang dicari adalah kualitas mesinnya yang masih bagus dan berkualitas. Tentu kita sendiri juga belum mengetahui jelas kualitas mesinnya. Kecuali kamu mengenal pengguna motornya dahulu.

Oleh karenanya dengan memiliki sepeda motor baru, kamu tidak perlu memikirkan kualitas mesin. Karena mesin juga masih memiliki kondisi yang baik serta bodi dan cat yang masih istimewa.

3. Bisa Merasakan Teknologi Mesin dan Sepeda Motor Terbaru

Salah satu kelebihan dari sepeda motor baru adalah sepeda motor baru menawarkan inovasi dan teknologi terbaru yang mungkin tidak akan kamu dapatkan saat membeli motor bekas. Tentunya teknologi dan inovasi ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan kamu dalam berkendara, meningkatkan performa, dan juga memberikan kenyamanan pada pengendara.

Jika kamu mempertimbangkan membeli sepeda motor baru maka hal ini bisa dijadikan sebagai alasan yang bisa kamu pilih.

4. Service dan Oli Gratis

Setiap pembelian motor baru Honda akan diberikan service gratis empat kali dan oli gratis satu kali. Untuk service gratis ini ada syarat dan ketentuan yang berlaku yaitu harus mengikuti prosedur yang tertera dalam buku service dan mengikuti jadwal servis berkala pada motor yang ditentukan.

Sesuai dengan ketentuan Ahass (bengkel resmi Honda), kamu dianjurkan untuk service pada kilometer atau bulan yang sudah ditentukan, apabila terlewat dari ketentuan tersebut service gratis tidak dapat dilakukan dan kamu harus membayar jasa service dan oli. Service gratis Honda dapat dilakukan di semua bengkel resmi motor Honda di seluruh Indonesia.

Membeli kendaraan sepeda motor baru maupun sepeda motor bekas memang adalah hak kamu yang memang hanya kamu yang menentukan. Tapi perlu diingat manfaat membeli motor baru, dalam jangka panjang akan memberikan manfaat yang lebih dibandingkan membeli motor bekas.

Mengurus surat-surat kendaraan, biaya perawatan yang lebih murah, tersedia servis rutin dan juga manfaat lain seperti teknologi terbaru yang juga akan kamu dapatkan dengan membeli sepeda motor baru.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: astramotor.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.