Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dianggap Menormalkan KDRT, Ceramah Ustadzah Oki Bikin Warganet Geram

Dianggap Menormalkan KDRT, Ceramah Ustadzah Oki Bikin Warganet Geram
Ustadzah Oki saat ceramah (Tangkapan layar)

MURIANEWS, Jakarta- Belum lama ini, seorang ustadzah Oki Setiana Dewi mengunggah video ceramahnya di media sosial TokTok. Isi ceramahnya dianggap oleh warganet sebagai bentuk penormalan kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT).

Dalam penggalan video tersebut, ustadzah Oki menceritakan kisah nyata seorang suami di Jeddah sedang bertengkar dengan isterinya. Tak hanya itu, suami tega memukul wajah sang istri hingga menangis kesakitan.

“jadi ada suami istri di Jeddah lagi bertengkar, suaminya pada saat itu marah luar biasa ke istrinya sampai wajah istrinya dipukul. Istrinya menangis saat itu. Kemudian tidak lama bel rumah berbunyi dan sang istri langsung membukakan pintu tersebut, dari kejauhan yang datang terlihat adalah ibu dari sang istri tersebut,” kata Oki dalam video itu.

Baca: Larangan Belajar Tatap Muka untuk TPQ di Pati Tuai Protes

“Saat melihat siapa yang datang, sang suami sangat deg-degan dalam hati dia sangat takut, ya Allah ini istriku pasti ngadu sama mertuaku karena habis ditampar sama aku. Setelah bertemu dengan ibunya, sang ibu bertanya kepada anaknya ini wahai anakku kenapa kamu menangis? Langsung sang anak menjawab, ya Allah ibu tadi aku berdoa sama Allah aku rindu sama ibu dan bapak, eh taunya Allah langsung mengabulkan doa aku, makin terharu aku sampai aku menangis ketemu ibu dan bapak,” lanjutnya.

“Suaminya dari kejauhan melihat dan mendengar apa yang dibilang sang istri, dia kaget bukan main padahal istrinya bisa saja mengadukan apa yang baru saja terjadi padanya, bahwa ada kekerasan dalam rumah tangga di rumah ini baru saja. Dia bisa saja ngadu kalau baru saja aku pukul, kan kadang perempuan suka lebay ya melebih-lebihkan cerita. Nggak sesuai dengan kenyataan kalau lagi kesal ceritanya,” tuturnya.

Baca: KDRT, Mantan Pejabat KIP Jateng Dituntut 4 Bulan

“Mendengar pernyataan itu, hati sang suami langsung luluh, ya Allah istrinya menyimpan aib aku. Jadi nggak perlu menceritakan aib yang sekiranya membuat menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” terang Oki dalam video.

Dari pernyataan itu, warganet pun turut memberikan komentar. Bahkan ada yang mengatakan bahwa ceramah Oki tersebut secara tidak langsung menormalkan KDRT.

“Nutup aib suami bukan nutup kdrt dari orang lain. Get help sis imagine how many women suffering from abusive relationship and endure all the pain just to be obligated to their husband,” beber akun titi.

“maaf kak tolong jelasin dulu itu maksud ceramahny gimana ya? yg kalo suami nampar istri ga boleh lapor ma ortu karna itu aib? mohon penjelasannya ya,” jelas akun jeu****.

 

Penulis: Cholis Anwar

Editor: Cholis Anwar

Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.