Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Delapan Orang di Jepara Tewas Gegara Miras Oplosan, Polisi Kosek Tiap Warung

Delapan Orang di Jepara Tewas Gegara Miras Oplosan, Polisi Kosek Tiap Warung
Kapolsek Mlonggo AKP Sudi Tjipto menunjukkan miras hasil operasi setelah adanya pesta miras oplosan maut. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Delapan orang di Jepara tewas gegara miras oplosan membuat kepolisian langsung bergerak. Polsek Mlonggo langsung merazia sejumlah warung yang ditengarai menjual miras.

Kapolsek Mlonggo, AKP Sudi Tjipto, mengatakan pihaknya sudah merazia warung-warung yang ditengarai menjadi pusat penjualan miras di semua wilayah Kecamatan Mlonggo.

“Kami langsung sisir beberapa warung penjual miras. Seperti di Desa Karanggondang sendiri, Desa Mambak dan beberapa desa lain,” terang Tjipto, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Miras Oplosan Maut Jepara, Polisi: Ada Tindak Pidana

Hasil yang diperoleh dari razia itu tak banyak. Total hanya 36 botol miras. Seperti ciu, bir dan ginseng. Sedangkan, di warung ‘Angkringan 2 Jiwa’ yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pesta miras oplosan maut, itu hanya didapati lima botol bir.

“Waktu kami datang ke TKP warung itu sudah bersih (dari miras, red). Kami cuma dapat lima botol bir saja,” kata Tjipto.

Kendati demikian, pihaknya sudah menginterogasi pemilik warung tersebut terkait asal usul miras yang dia jual. Hasilnya, penjual tersebut mengaku mendapatkan miras dari AJ yang beralamat di Desa Mambak, Kecamatan Pakis Aji.

“Kita laksanakan penyitaan sampel BB (barang bukti, red) miras oplosan,” ujar Tjipto.

Pihaknya menambahkan, saat ini kasus tersebut sudah diserahkan kepada Polres Jepara. Sedangkan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jepara hingga saat ini sudah memeriksa enam orang saksi. Belum disebutkan bahwa salah satu saksi merupakan penjual miras.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...