Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO JABAR

Viral Konser Tri Suaka Dihadiri Ribuan Penonton Tanpa Prokes Bikin Geram

Viral Konser Tri Suaka Dihadiri Ribuan Penonton Tanpa Prokes Bikin Geram
konser tri suaka nampak dihadiri ribuan pengunjung tanpa prokes (tangkapan layar)

MURIANEWS, Subang- Konser Tri Suaka bersama dengan Nabila Maharadi dan Zidan di Subang, Jawa Barat (Jabar), viral di media sosial. Pasalnya, dalam konser tersebut terdapat ribuan penonton yang sama sekali tidak menaati prokes. Bahkan dalam video tersebut, tidak ada yang menggunakan masker.

Konser musik itu diketahui digelar pada Minggu (30/1/2022) di Taman Anggur Kukulu, Pegaden Barat, Subang.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Subang menyebut acara tersebut tidak sesuai dengan izin yang diajukan penyelenggara kepada pihak kepolisian.

“Awal mulanya menurut keterangan dari ibu Kapolres (AKBP Sumarni), itu sebenarnya hanya memberikan izin silaturahmi serta pentas seni,” kata dr. Maxi selaku juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Subang dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (2/2/2022).

Dr Maxi pun tidak menyangka bahwa acara silaturrahmi yang kemudian di dihadari oleh ribuan orang itu, nakar menggemparkan jagat maya. 

Baca: Panitia Tri Suaka di Pati Didenda Rp 5 Juta, Gegara Ini

“Mungkin acara yang menghadirkan band dikagumi kaum milenial sehingga responnya pun terjadinya penumpukan banyak orang dan kerumunan akibat reaksi dari masyarakat,” lanjutnya.

Karena banyak yang tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, akhirnya Satgas Covid-19 Kota Subang pun mengambil sikap.

“Berdasarkan hasil evaluasi dan koordinasi, satgas langsung memberikan sanksi dengan penutupan sementara di objek wisata itu selama beberapa hari ke depan.” kata Maxi.

Penutupan objek wisata tersebut sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang dengan nomor surat PR.01/276/DISPARPORA dan ditandatangani oleh Bupati Subang. Dalam surat tersebut, objek wisata itu ditutup pada periode 1-3 Februari 2022.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...