Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Baru Buka Setengah Jam, Minyak Goreng di Ada Pati Ludes Diserbu Emak-Emak

Baru Buka Setengah Jam, Minyak Goreng di Ada Pati Ludes Diserbu Emak-Emak
Puluhan warga berebut minyak goreng bersubsidi seharga Rp 28 ribu isi 2 liter yang dijual di pasar Swalayan Ada. (MURIANEWS/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Puluhan warga berebut minyak goreng bersubsidi seharga Rp 28 ribu isi 2 liter yang dijual di pasar Swalayan Ada Pati. Dalam waktu kurang dari setengah jam, minyak goreng yang tersedia di swalayan tersebut sudah ludes diserbu pembeli.

Sejam sebelum swalayan dibuka, puluhan ibu rumah tangga sudah menunggu di depan pintu swalayan yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Pati.

Begitu gerbang dibuka tepat pukul 09.00 WIB, mereka langsung berhamburan menyerbu rak yang menyediakan minyak goreng bersubsidi.

Baca juga: Minyak Goreng Murah Kosong, YLKI Duga Ada Permainan Kartel

Ibu-ibu itu pun berebut minyak goreng yang dijual seharga 28 ribu isi 2 liter. Aksi mereka tak sampai menimbulkan kericuhan, karena masing-masing hanya dijatah 2 bungkus.

Salah seorang ibu rumah tangga yang ikut membeli minyak goreng itu, Wati mengaku sengaja datang lebih awal ke swayalan untuk mendapatkan minyak goreng murah.

Sebelumnya dia sudah mendatangi minimarket yang ditunjuk pemerintah untuk menyediakan minyak goreng murah, namun sudah habis sejak toko buka.

“Saya sudah antre sebelum buka. Biar dapat minyak goreng murah. Di minimarket sudah habis eg. Stoknya ndak ada,” ujar Wati, Selasa (1/2/2022).

Sementara itu, di pasar tradisional minyak goreng dengan merek yang sama, masih dijual dengan harga 40 ribu isi 2 liter, jauh lebih mahal dibanding swalayan.

“Di pasar masih mahal mas. Belum turun-turun. Padahal katanya hanya penyesuaian satu minggu. Ini satu minggu lebih,” tambah seorang ibu lainnya, Maryati.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...