Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Kudus, Merek Minyak Goreng Ini Kosong

Di Kudus, Merek Minyak Goreng Ini Kosong
Pedagang di Pasar Bitingan Kudus, Beni Irianto menunjukkan minyak goreng yang tersisa di tempatnya, Selasa (1/2/2022). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah merek minyak goreng di Kabupaten Kudus mulai langka dan kosong. Kalau pun ada di pasaran, akan habis dalam waktu singkat. Salah satunya di Pasar Bitingan Kudus.

Menurut pedagang Pasar Bitingan Kudus, Beni Irianto mengatakan ada dua merek yang kosong, sejak Jumat (28/1/2022). Dua merek itu, yakni Hemart dan Fortune.

“Merk Hemart di toko saya ada 20 karton waktu tanggal 28 Januari itu langsung ludes. Satu kartonnya isi 12 pcs yang masing-masing satu liter,” katanya, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Emak-Emak Harus Tahu, Minyak Goreng Rp 11.500 Per Liter Barlaku Mulai Hari Ini

Saat ini, di tokonya hanya tersisa tiga merek minyak goreng saja. Tiga merek itu masih dijual di atas harga ketetapan pemerintah, seperti Sania 2 liter seharga Rp 39 ribu, Bimoli 2 liter seharga Rp 39 ribu, dan Tropical satu liter seharga Rp 19 ribu.

Hal senada disampaikan pedagang minyak goreng Pasar Bitingan, Solemu. Produk minyak goreng Fortune dan Hemart di toko miliknya kosong.

“Fortune dan Hemart wes ntek diborong (Fortune dan Hemart sudah habis diborong),” terangnya.

Menurutnya, di tempatnya saat ini hanya tersisa merk minyak goreng lainnya. Seperti Siip, Sunco, dan Bimoli.

“Tiga merk itu harganya masih harga lama. Siip 900 ml Rp 12.200 ribu, Sunco 2 liter Rp 42 ribu, dan Bimoli Rp 40 ribu dua liter,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...