Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Disdikbud Jateng Sebut Kualitas SMAN Tawangmangu Sesuai Spek

Pekerja memperbaiki tembok yang berlubang ditendang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin (31/1/2022). (Foto: Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng mengatakan, kualitas SMAN Tawangmangu yang sebelumnya jebol ditendang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah sesuai spesifikasi yang ada.

“Tidak ada (di luar spek). (Yang rusak) sudah diganti menggunakan bata, kemarin seharusnya sampai tanah untuk mengantisipasi banjir,” kata Kepala Disdikbud Jateng, Uswatun Hasanah seperti dikutip Detik.com

Ia menjelaskan, setelah ada temuan dari Gubernur, pihaknya langsung melakukan rapat dengan sejumlah pihak. Seperti BPK, Cabang Dinas Wilayah VI, Kabid SMA Disdik, DPU, Inspektorat, dan juga pihak pelaksana.

“Hasil rapat hari ini, pada prinsipnya pembangunan gedung SMAN 1 Tawangmangu masih dalam masa perawatan, masih ada space waktu pembenahan,” tersangnya saat meninjau SMA Negeri Tawangmangu, Senin (31/1/2022).

Uswatun menambahkan, usai kejadian itu kontraktor langsung memperbaiki atau menyempurnakan setiap kekurangan bangunan.

“Dan mulai Minggu kemarin sudah langsung dilakukan perbaikan, penyempurnaan. Ini masih masa penyempurnaan otomatis masih ada perbaikan di sana sini,” ujarnya.

Uswatun menyampaikan, perbaikan tidak hanya menyasar bagian yang rusak lantaran ditendang Ganjar saja. Melainkan juga beberapa kerusakan lain yang perlu disempurnakan.

“Semua sudah diselesaikan, retakan rambut sedikit diplester, dicat ulang kembali lagi, kurang rapi paku-paku butuh perapian saja,” tuturnya.

Disinggung mengenai kualitas bangunan, Uswatun mengatakan, sudah sesuai dengan spesifikasinya.

“Tidak ada (di luar spek). (Yang rusak) sudah diganti menggunakan bata, kemarin seharusnya sampai tanah untuk mengantisipasi banjir,” urai Uswatun.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Syamsudin Isnaini menerangkan, bangunan SMAN 1 Tawangmangu dibangun di atas lahan seluas 8425 meter persegi.

“Total anggarannya Rp 5,19 miliar, pembangunan dimulai 9 Juni dan selesai 5 desember 2021. Saat ini masih masa pemeliharaan hingga 180 hari,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.