Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kudus Sukun Badak Harus Kerja Keras di Putaran Kedua Proliga 2022

Kudus Sukun Badak
Kudus Sukun Badak saat berlaga di Proliga 2022 (MURIANEWS/Kudus Sukun Badak)

MURIANEWS,Kudus – Kudus Sukun Badak harus kerja keras mengarungi putaran kedua Proliga 2022. Hal itu harus dilakukan jika mereka ingin bisa lolos ke babak empat besar. Tim berstatus debutan ini, baru mampu meraih satu kemenangan dari lima laga di putaran pertama.

Dengan hasil yang dicapai di Putaran Pertama, posisi Kudus Sukun Badak kini berada di dasar kelasemen. Dengan raihan lima poin yang baru diperoleh di putaran pertama.

Jeda kompetisi selama dua pekan ini, menjadi waktu efektif bagi sang Pelatih Rohadi Mulyo untuk mengevaluasi tim. Berbagai pembenahan bisa dilakukan sebelum mengarungi putaran kedua Proliga 2022, yang akan kembali digelar pada Jumat (11/2/2022).

Opsi pergantian komposisi pemain dengan maksimal empat pemain lokal dan satu pemain asing, juga bisa dioptimalkan untuk memperbaiki kinerja tim di putaran kedua nanti. Di putaran pertama dua pertandingan pertama yang dilakoni, Kudus Sukun Badak harus bermain dengan komposisi pemain lokal saja.

Saat itu, Douglas Bueno masih terkendala dengan administrasi dan Islomjon Sobirov masih menjalani karantina. Alhasil, Kudus Sukun Badak harus menerima kekalahan dua kali dari lawannya Bogor Lavani dan Surabaya Bhayangkara Samator. Di masing-masing laga itu, Kudus Sukun Badak takluk dengan skor 1-3.

BACA JUGA: Aji Maulana Absen, Saat Kudus Sukun Badak Hadapi Jakarta BNI 46

Dipertandingan selanjutnya, melawan Jakarta Pertamina Pertamax sudah diperkuat dua legiun asingnya. Hasilnya pun sangat memuaskan Kudus Sukun Badak mampu mengobrak-abrik Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-0.

Usai menumbangkan Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak digadang-gadang akan semakin menggila. Namun ternyata, saat menjamu Palembang Bank Sumsel Babel Kudus Sukun Badak mengakui kekalahan tipis 2-3.

Kemudian, melawan Jakarta BNI 46 di penutup putaran pertama Kudus Sukun Badak kembali harus bermain tanpa pemain andalanya. Kala itu, sang tosser yang juga sebagai Kapten Tim Aji Maulana terpaksa harus absen, lantaran tengah menyelesaikan beberapa urusan dengan institusi tempatnya bekerja.

Posisinya pun diganti oleh dua tosser Viko Zulfan dan Sandy Bagas yang baru pertama kalinya terjun di Proliga 2022. Berlaga secara bergantian, dua tosser itu ternyata belum mampu menggantikan peran Aji Maulana dengan maksimal. Kudus Sukun Badak kembali menelan kekalahan, kali ini dari BNI 46 dengan skor 2-3.

Pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo menjelaskan, memang dalam aturan diperbolehkan ada pergantian komposisi empat pemain lokal dan satu pemain asing. Meski demikian, pihaknya belum bisa membeberkan apakah Kudus Sukun Badak akan mengambil kesempatan itu atau memaksimalkan komposisi pemain yang ada.

Pihak manajemen Kudus Sukun Badak saat ini masih berembuk tentang hal tersebut. Strategi yang akan diterapkan di putaran kedua, sambung dia, juga menyesuaikan dengan komposisi pemain yang ada nanti.
“Strategi nanti menunggu kelengkapan pemain fiks seperti apa. Apakah ada pergantian pemain atau tidak nantinya,” ucapnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.