Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Semua Pengkab Olahraga Kudus Diminta Segera Laporkan RAB 2022

KONI Kudus
Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Kudus yang berlokasi di Komplek GOR Kudus, Desa Wergu wetan Kecamatan Kota, Kudus (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Semua Pengkab olahraga di Kabupaten Kudus diminta untuk menyiapkan dan mengumpulkan rencana anggaran biaya (RAB) nya untuk operasional tahun 2022 ini sesegera mungkin.

Pasalnya, anggaran pembinaan untuk olahraga di Kabupaten Kudus dimungkinkan akan cair bulan Maret mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus menyampaikan hal tersebut.

“Per hari ini sudah lumayan banyak yang mengumpulkan, cuma ya belum semua, kami harapkan ini bisa segera dikumpulkan,” kata Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Senin (31/1/2022).

Imam mengatakan, sepanjang dari Pengkab mengirim RAB-nya ke KONI, maka akan tetap diberikan anggaran. Walaupun bisa saja jumlahnya tidak sesuai seperti di RAB. Hal tersebut dikarenakan tidak semua kebutuhan bisa dicover melalui APBD 2022.

“Silahkan diajukan saja, nanti akan kami pilah dan kami bagi secara adil dan transparan,” imbuhnya.

BACA JUGA: KONI Kudus Siapkan Pencairan Dana Pembinaan Olahraga

Kondisi yang sama juga berlaku pada Pengkab-pengkab yang sebelumnya bermasalah karena tidak mengumpulkan RAB. Hal tersebut kemudian berimbas pada tidak diberi anggarannya Pengkab tersebut di anggaran 2021 lalu.

Imam pun memastikan jika ke 16 Pengkab mengirimkan RAB untuk tahun 2022 ini, maka tetap akan diberikan anggaran untuk pembinaan atlet di cabornya.

“Kemarin ada 16 ya, di Perkada kemarin kan diberi anggaran sebesar Rp 750 juta untuk 50 Pengkab, namun karena ada 16 yang terlambat mengumpulkan, jadi hanya dibagi ke 36 Pengkab saja,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Kudus menaikkan anggaran pembinaan olahraga menjadi Rp8,4 miliar di APBD murni 2022. Jumlah tersebut bisa dikatakan melonjak tajam dibanding anggaran di APBD murni 2021 lalu yang hanya sebesar Rp1 miliar saja.

 

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...