Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

METRO JATENG

Ganjar Kirim Tim Kawal Perbaikan SMAN Tawangmangu

Gubernur Jateng saat melakukan sidak di SMAN Tawangmangu, Minggu (30/1/2022). (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tengah menurunkan tim untuk mengawal dan mengawasi perbaikan bangunan SMAN Tawangmangu.

“Kita kirimkan tim dari kita lengkap, insinyur-insinyur kita minta untuk ngecek terus kemudian inspektorat kita ngecek, dinas kita ngecek, dan sekarang sudah ada yang ke sana. Saya minta untuk panggil pengawas, panggil kontraktornya,” kata Ganjar.

Hal itu dilakukan lantaran Ganjar menemukan tembok palsu yang langsung ambrol saat ditendang pelan pada bangunan SMA tersebut. Hal itu sontak membuat orang nomor satu di Jateng itu naik pitam.

Baca: Ganjar Ngamuk Bangunan SMAN Tawangmangu Dikerjakan Asal-Asalan, Ditendang Pelan Langsung Jebol

Awalnya, Ganjar melakukan sidak ke SMAN Tawangmangu itu pada Minggu (30/1/2021). Begitu datang, ia langsung melihat beberapa bagian bangunan seperti dikerjakan asal-asalan.

Seperti besi pembatas tangga yang karatan dan pengelasan tidak sempurna, lantai dan tembok retak serta bata tempel yang tidak rapi.

Tapi paling parah adalah tembok di bawah jendela lobi. Ganjar yang melihat keanehan lalu mencoba kekuatan tembok itu dengan menendang pelan. Ternyata langsung jebol.

Baca: Ganjar Masuk Bursa Capres Favorit Warga NU, Netizen Sentil Cak Imin

Setelah diperiksa, ternyata itu tembok palsu yang dibuat dari hardboard. Ganjar pun langsung meminta pekerja untuk menelepon sang kontraktor.

Ditanya soal jawaban kontraktor usai sidaknya kemarin, Ganjar mengaku belum menerima klarifikasi apapun. Ganjar tegas meminta kontraktor segera bertanggungjawab.

“(Alasan kontraktor?) Ya nggak tahu, belum ketemu. Katanya sudah selesai. Selesai apa? Begitu saya dikasih tahu, itu kan tidak kelihatan esbes, ketika saya tendang jebol, maka saya kemudian telepon, Anda perbaiki atau pidana,” tegas Ganjar.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.