Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Cerita Lucu Jokowi, Bingung Pakai Celana atau Sarung Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU

Cerita Lucu Jokowi, Bingung Pakai Celana atau Sarung Hadiri Pengukuhan Pengurus PBNU
Jokowi bersalam sapa memakai sarung usai turun dari mobil (tangkapan layar)

MURIANEWS, Balikpapan- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara pengukuhan pengurus PBNU masa Khidmah 2022-2027 di Balikpapan. Usai pengukuhan Jokowi diperkenankan untuk memberikan sambutan.

Tidak seperti biasanya, sebagai pembuka, Jokowi justru bercerita tentang kebingungannya apakah akan memakai sarung atau celana panjang untuk menghadiri pengukuhan pengurus PBNU tersebut. Bahkan dirinya juga sempat bertanya kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

“Tadi malam saya bingung. Saya bertanya ke Pak Menteri Sekretaris Negara. Pak Menteri, besok pakaian apa?” kata Jokowi sambil senyum di atas podium, Senin (31/1/2022).

Baca: Pengurus PBNU Masa Khidmah 2022-2027 Dikukuhkan

Kemudian, Pratikno memberikan jawaban kepada Jokowi ikhwal pakaian yang akan digunakan oleh para pengurus PBNU saat dikukuhkan tersebut.

“Kalau yang Syuriyah pakai sarung, kalau yang Tanfidziyah pakai celana panjang. Saya sampaikan ke Pak Menteri, saya ikut Syuriyah saja pakai sarung,” lanjut Jokowi sambil mengulangi jawaban Pratikno.

Baca: Jokowi Janji Berikan `yang Gede` untuk NU, Apa Itu?

Setelah itu, Jokowi langsung mengucapkan selamat kepada Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar dan Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf beserta segenap jajaran pengurus baru. Ia juga berterima kasih atas kiprah NU selama menjaga NKRI, Pancasila, dan terus mendorong moderasi beragama, toleransi, dan kebangsaan.

 

Penulis: Cholis Anwar
editor: Cholis Anwar
Sumber: Youtube TV NU

Comments
Loading...