Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Empat Tim Terkuat Benua Afrika Akan Bertarung di Semifinal Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021

Piala Afrika 2021, di Kamerun. (Grafis)

MURIANEWS, Jakarta- Empat tim terkuat di Afrika akhirnya berada di semifinal Piala Afrika 2021. Mereka akan bertarung memperebutkan dua slot untuk pertandingan puncak di turnamen akbar Piala Afrika 2021.

Tim-tim yang akan berjuang pada babak empat besar Piala Afrika 2021 telah lengkap usai pertandingan perempat final, Minggu (30/1/2022) waktu Kamerun. Mesir dan Senegal jadi dua tim terakhir yang melengkapi empat peserta semifinal Piala Afrika tahun ini.

Timnas Mesir ke semifinal setelah mengalahkan Maroko dengan dramatis 2-1. Pada pertandingan itu Mesir tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti Sofiane Boufal pada menit keenam.

Tertinggal di babak pertama, Mesir bangkit pada babak kedua. Gol balasan Mesir tercipta pada menit ke-53 lewat sontekan Mohamed salah. Skor ini membuat pertandingan harus menemui babak tambahan waktu.

BACA JUGA: Sadio Mane Abaikan Ancaman Gegar Otak di Piala Afrika 2021

Di babak tambahan waktu, Mesir kembali mencetak gol untuk berbalik unggul 2-1 pada menit ke-100 lewat gol Mahmoud Trezeguet. Skor ini menjadi akhir pertandingan dan menempatkan Mesir lolos ke semifinal.

Sementara itu, Senegal ke babak semifinal setelah menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Guinea Khatulistiwa di Stadion Ahmadou Ahidjo, Senin (31/1/2022) dini hari waktu Indonesia.

Senegal menang lewat gol Famara Diedhiou (28′), Cheikhou Kouyate (68′), dan Ismaila Sarr (79′), sedangkan Guinea Khatulistiwa mencetak gol balasan lewat Jannick Buyla (57′).

Dua tim lain yang lebih dahulu lolos ke semifinal adalah Kamerun dan Burkina Faso. Tuan rumah Kamerun menang atas Gambia. Kamerun yang tampil pada perempat final pertama bermain apik melawan Gambia menang dengan menang 2-0. Sedangkan dalam perempat final Minggu (30/1/2022) dini hari WIB, Burkina faso menang tipis 1-0 atas Tunisia.

Berikut Empat Tim yang Lolos Semifinal Piala Afrika 2021:
– Kamerun
– Burkina Faso
– Mesir
– Senegal

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola Okezone

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.