Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Kali Kalahkan Timor Leste, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik di 160

Timnas Indonesia
– Setelah dua kali meraih kemenangan di FIFA Match Day, ranking FIFA Timnas Indonesia naik di 160. (Foto: PSSI)

MURIANEWS, Gianyar- Setelah dua kali meraih kemenangan di FIFA Match Day, ranking FIFA Timnas Indonesia naik di 160. Naiknya ranking Timnas Indonesia ini, memberi dampak pada keikutsertaan mereka di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hasil pertandingan FIFA Match Day, juga membuat Timnas Indonesia menggeser Singapura yang awalnya menguasai peringkat 160 FIFA. Kini Timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong sudah mengoleksi poin 1001,61 angka.

Poin tersebut diraih usai mendapatkan 7,65 poin dari dua kemenangan atas Timor Leste. Tentunya kenaikan peringkat itu menjadi sebuah kabar baik untuk Timnas Indonesia menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Timnas Timor Leste Cetak Tiga Gol, Tapi Timnas Indonesia Menang 4-1

Seperti yang diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia tergabung ke dalam pot keempat karena ranking FIFA paling rendah. Namun, dengan hasil pertandingan Vs Timor Leste, perlahan peringkat FIFA Timnas membaik dan menempatkan mereka berada di pot ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

“22 dari 24 tim babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 sudah menyegel pot mereka. Indonesia akan naik ke pot 3 jika dua kali menang atas Timor Leste. Singapura sendiri saat ini menjadi satu-satunya tim yang bisa tergeser dari pot 3,” tulis akun Twitter @FootyRankings, beberapa waktu lalu.

Dengan berada di pot ke-3, maka di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bisa terhindar dengan banyak tim kuat. Berada di pot 3 membuat Indonesia berkesempatan menghadapi tim-tim yang berasal dari pot 4 yang dari sisi ranking berada di kelompok paling rendah.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.Okezone

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.