Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

KPP Pratama Kudus Imbau Wajib Pajak Ikuti PPS

KPP Pratama Kudus Imbau Wajib Pajak Ikuti PPS

Suasana di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus mengajak wajib pajak untuk mengikuti program pengungkapan sukarela (PPS). Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak mengungkapkan harta kekayaannya.

PPS memberikan kesempatan kepada wajib pajak untuk mengungkapkan hartanya yang belum atau kurang diungkapkan. Program PPS ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan diselenggarakan berdasarkan asas kesederhanaan, kepastian hukum, serta kemanfaatan.

“Ini sudah kami buka sejak awal Januari. Untuk para wajib pajak yang belum melaporkan hartanya, baik emas batangan, uang tunai, kendaraan, dan apapun itu agar segera dilaporkan,” kata Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho, Sabtu (29/1/2022).

Baca juga: KPP Pratama Kudus Beberkan Pentingnya Pembukuan Bagi UMKM

Andi mengimbau wajib pajak untuk memanfaatkan program PPS ini. Sebab, menurutnya program PPS sangat bermanfaat bagi wajib pajak.

“Kalau tidak mengikuti pasti ada sanksi yang nantinya dijatuhkan ke wajib pajak. Apalagi saat ini sudah ada keterbukaan informasi. Jadi semuanya tidak bisa disembunyikan lagi,” ujarnya.

“Wajib pajak punya aset, dan kami punya keterbukaan informasi dengan seluruh lembaga pemerintahan maupun di stakeholder,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.