Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pembinaan Olahraga Kudus tahun 2022 Diberi Anggaran Rp8,4 Miliar

KoNI Jepara
Bupati Kudus HK Hartopo saat memberikan bonus pada atlet peraih medali emas Peparnas Papua, beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menaikkan anggaran pembinaan olahraga menjadi Rp 8,4 miliar di APBD murni 2022. Jumlah tersebut bisa dikatakan melonjak tajam dibanding anggaran di APBD murni 2021 lalu yang hanya sebesar Rp1 miliar saja.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Pemerintah daerah akan terus berkomitmen dalam memajukan olahraga di Kota Kretek. Salah satu caranya adalah dengan menambah jumlah anggaran untuk pembinaan olahraga tersebut.

Hanya saja, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diminta untuk bijak dalam memanfaatkan anggaran tersebut. Dengan begitu, peningkatan prestasi sedikit demi sedikit bisa terlihat.

BACA JUGA: KONI Kudus Siapkan Pencairan Dana Pembinaan Olahraga

“Kami tentu ingin prestasi di bidang olahraga bisa lebih berkembang ya, maka dari itu KONI harus bisa mengawal anggaran ini,” kata Hartopo, Sabtu (29/1/2022).

Kenaikan pada jumlah anggaran tersebut juga diharap bisa memotivasi para atlet yang membawa nama Kudus di semua gelaran kompetisi. Bonus yang sesuai pun akan diberikan bila memang mereka bisa membawa harum Kota Kretek.

Terpisah, Ketua KONI Kudus Imam Triyanto via sambungan telepon Sabtu menyatakan akan memaksimalkan dana tersebut untuk pembinaan. Semua Pengkab olahraga pun kini tengah diminta mengumpulkan rencana anggaran belanja (RAB) Pengkabnya masing-masing.

“Ada yang sudah mengumpulkan, ada yang belum. Selama mereka membuat RAB tentu akan kami kucurkan anggaran,” kata Imam.

Selain untuk alokasi masing-masing Pengkab, anggaran yang dimungkinkan cair pada bulan Maret mendatang tersebut pun akan digunakan untuk pemberian bonus atlet berprestasi.

Hanya, tetap akan dilewatkan Pengkabnya masing-masing. “Tetap satu pintu nanti, kami akan berikan bonus atlet pada Pengkab, nanti Pengkab yang memberikan ke mereka,” pungkasnya.

 

Reporter : Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...